7 Penjahat Film Marvel dengan Latar Belakang Paling Tragis

Selasa, 24 Mei 2022 - 07:07 WIB
Penjahat di Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak semuanya murni jahat. Sebagian punya cerita pedih dan tragis yang membuat pahlawan dan penonton jadi simpati. (Foto: Marvel)
Kekuatan sejati Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah karakternya. Audiens menonton film MCU untuk menyaksikan karakter kesayangan mereka berinteraksi dengan yang lain, melintasi film lain, dan berhadapan dengan masalah baru. Ini tidak hanya berlaku bagi pahlawannya, tapi juga sebagian penjahatnya.

Para penjahat di MCU memang ada yang benar-benar jahat. Apa pun motivasi dan cerita latarnya, mereka memang murni jahat dan tidak bisa mendapatkan simpati dari penonton. Sebagian penjahat MCU ini pernah dikritik karena dinilai hambar dan tidak menarik.

Tapi, tidak semua penjahat di MCU itu murni jahat dan hambar. Di sejumlah film, MCU menampilkan penjahat yang benar-benar bisa ditonton dan dinikmati. Mereka adalah penjahat yang punya latar belakang pedih dan tragis yang memicu rasa simpati dari para penonton. Mengutip CBR, berikut para penjahat MCU dengan latar belakang paling tragis!



7. Ava Starr





Ant-Man and the Wasp punya dua penjahat utama. Mereka adalah Sonny Burch yang lebihb kocak dan Ava Starr, dengan kode nama Ghost, yang lebih bernuansa. Ava adalah sosok jahat yang bisa menembus obyek padat. Dia punya masa lalu gelap sebagai pembunuh untuk SHIELD dan dia berencana membunuh Jane van Dyne.

Tapi, Ant-Man and the Wasp memberinya alasan simpatik atas aksinya itu. Setelah kecelakaan di masa kecil, pemfaseannya menjadi kondisi kronis yang menyebabkan rasa sakit luar biasa dan pelan-pelan membunuhnya. Semua yang dilakukan Ava adalah berusaha menyembuhkan dirinya. Bahkan, para pahlawan merasa simpatik kepadanya. Ketika solusi damai ditemukan, semua orang pun segera memanfaatkannya.

6. Winter Soldier



Karakter di judul Captain America: The Winter Soldier ini bukanlah penjahat seutuhnya di film itu. Tapi, dia adalah antagonis paling jelas sebagai pembunuh yang mengejar anggota SHIELD yang menentang Hydra. Awalnya, dia muncul sebagai pejahat yang biasa saja. Di tengah film, terungkap kalau dia sebenarnya adalah teman masa kecil Steve Rogers, James ‘Bucky’ Barnes.

Setelah jatuh dari atap kereta di Perang Dunia II, Bucky jadi bahan eksperimen sel Hydra di Rusia. Dia diberi tangan robotik dan dicuci otak sehingga menjadi pembunuh kejam. Winter Soldier terus berkonflik di film tersebut. Beberapa tahun kemudian, setelah cuci otak itu dibersihkan, dia mengalami rasa bersalah yang sangat besar atas semua hal yang dia lakukan untuk Hydra yang tidak sesuai keinginannya.

5. Xu Wenwu



Ada banyak hal buruk tentang Xu Wenwu di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Selain dari tujuan jahatnya menghancurkan Ta Lo dan konsekuensi tidak disengaja akibat membebaskan Dweller-in-Darkness, Wenwu menghabiskan waktunya menjadi ayah yang abusive kepada dua anaknya, Shang-Chi dan adiknya, Xialing. Wenwu bahkan mengabaikan Xialing sementara melatih Shang-Chi dengan brutal.

Meski begitu, ada tragedi yang dialami Wenwu. Semua yang dia lakukan itu adalah karena rasa cintanya kepada istrinya, Ying Li, dan keyakinannya kalau dia masih hidup. Dia juga mempelihatkan sisi mulianya ketika dia mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Shang-Chi. Faktor-faktor ini tidaklah membenarkan tindakannya. Tapi, motifnya jelas tragis dan membangun simpati kepadanya.

4. Erik Killmonger



Rencana Killmonger di Black Panther sebenarnya sangat sederhana. Tapi, rencana itu jelas menghancurkan. Dengan mengirimkan senjata vibrarium kepada warga Afrika yang ditindas di seluruh dunia, dia ingin memulai perang ras yang akan membunuh jutaan orang demi balas dendam atas penindasan terhadap orang Afrika dan keturunan mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More