10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Kamis, 19 Mei 2022 - 07:07 WIB
Jadi, ketika Senku nyaris jatuh ke lubang jebakan, dia mengulurkan tangan untuk menyelamatkannya. Tapi, dia menegaskan sebenarnya berusaha menghancurkan Senku. Kemudian, dia membantu Senku agar tidak membeku dengan memanggulnya di atas air ketika mereka terjebak. Dia tahu Senku tidak cukup kuat. Pada akhirnya, dia memang ingin membantu.

6. Frieza — Dragon Ball Super



Banyak sekutu Goku saat ini yang dulunya adalah musuhnya. Tapi, Frieza berbeda. Dia masih tidak peduli tentang menyelamatkan dunia. Dia juga jengkel terhadap ide untuk bekerja sama dengan mantan musuhnya.

Tapi, Friza akhirnya menerima kenyataan kalau dia mau mengalahkan Jiren dan memenangkan turnamen, dia harus bekerja sama dengan Goku. Dengan demikian, dia juga turut menyelamatkan semesta tempatnya tinggal. Tapi, jangan salah! Frieza masih orang jahat. Usahanya menyelamatkan dunia terjadi karena kebetulan pas dengan kepentingan pribadinya saat itu saja.

5. Grimmjow Jaggerjack — Bleach



Sejumlah anak buah Aizen sangat berkomitmen untuk melayaninya sampai mereka sudi menyerahkan nyawa mereka kalau mereka mau. Tapi, itu tidak bisa dikatakan terhadap Grimmjow Jaggerjack. Orang ini hidup demi ketegangan pertarungan. Dia lebih dari bahagia untuk melawan perintah bosnya kalau itu berarti menghajar Shinigami favoritnya sampai babak belur.

Makanya, dia menyelamatkan Orihime dari musuhnya dan membebaskanya dari penjara. Tapi, dia melakukannya bukan karena dia membelot ke kubu orang baik atau dia peduli pada Orihime. Dia melakukan itu semua karena dia ingin Orihime memulihkan kembali Ichigo sehingga dia bisa melawannya dengan layak.

4. Crocodile — One Piece



Sebagai presiden sindikat kriminal Baroque Works, Crocodile tidaklah ramah terhadap kru Topi Jerami. Sebenarnya, Crocodile adalah salah satu penjahat paling menyebalkan yang harus mereka hadapi. Tapi, Crocodile mengubah sikapnya ketika dia terjebak di penjara Impel Down bersama Luffy. Keduanya saling membantu untuk kabur.

Crocodile juga terbukti membantu dengan cara lain. Dia membantu Luffy dan Jinbe saat bertarung melawan Akainu, menyelamatkan nyawa Ace, serta membela Mr. 1 dan Luffy dari Mihawk. Dia melakukan itu semua dengan pertaruhan besar. Menurut Crocodile, dia melakukan semua itu karena dia tidak mau membuat semuanya mudah bagi Marinir. Tapi, itu juga mungkin karena dia lebih lembut dari yang dia tampilkan.

3. Greed — Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Greed adalah salah satu homunculi yang menyebabkan kekacauan di sepanjang serial ini. Tapi, di akhir cerita, ketika Ayah berusaha menyerapnya untuk menambah kekuatan, Greed melakukan sesuatu yang cukup heroik. Meski Ling, inangnya, berusaha menyelamatkan Greed, Greed menipu Ling untuk melepaskannya sehingga Ling tidak ikut terserap Ayah. Ini penting karena Greed tidak pernah terlihat peduli dengan orang lain selain dirinya sendiri.

Tapi, apa yang dilakukan Greed itu lebih dari sekadar menyelamatkan Ling. Greed juga mengubah tubuhnya menjadi grafit sebelum Ayah menyerapnya. Ini membuat tubuh Ayah jadi rapuh sehingga para pahlawan pun jadi mudah untuk menghancurkannya. Tanpa Greed, kemungkinan rencana jahat Ayah akan berhasil.

2. Ryunosuke Akutagawa — Bungou Stray Dogs



Sebagai anggota kunci Port Mafia, Akutagawa tidak benar-benar punya hubungan baik dengan Agensi Detektif Bersenjata. Ini terutama dengan Dazai, yang membelot dari Port Mafia, dan Atsushi Nakajima, yang benar-benar dibencinya. Tapi, meski punya perasaan seperti itu, Akutagawa terpaksa bekerja sama dengan Atsushi untuk melumpuhkan Francis Scott Fitzgerald dan Fyodor Dostoevsky. Kerja sama ini membuat Akutagawa turut menyelamatkan dunia dari kejahatan kedua orang itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More