10 Karakter Penjahat Anime yang Turut Menyelamatkan Hari

Kamis, 19 Mei 2022 - 07:07 WIB
Penjahat di anime tidak selamanya berbuat keji. Ada kalanya mereka membantu karakter baik itu untuk menyelamatkan hari. Meskipun, mereka punya agenda lain. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
Karakter penjahat di anime tidak selamanya berbuat keji. Ada kalanya mereka membantu protagonisnya untuk menyelamatkan hari. Meskipun, tidak semua dari mereka punya niat murni untuk benar-benar ikut membantu. Ada yang tetap punya niat tersembunyi.

Di anime, kadang, agenda para penjahat ini sejalan dengan misi protagonisnya ketika mereka menghadapi lawan yang sama. Ketika lawan itu lebih kuat darinya, maka mau tidak mau, mereka akhirnya harus bekerja sama dengan protagonis anime untuk mengalahkannya. Dengan demikian, mereka tidak terlalu rugi dan ikut terbantu.

Di sisi lain, ada antagonis yang bersedia membantu protagonis karena punya agenda tersembunyi. Mereka tidak mau melawan protagonis itu dalam kondisi yang lemah dan tidak seimbang dengan mereka. Jadi, mereka membantu dengan harapan para protagonis ini akan jadi lebih kuat dan layak menjadi lawan mereka untuk dihajar habis-habisan. Siapa saja karakter penjahat yang turut menyelamatkan hari? Simak ulasan berikut ini!



10. Hisoka Morrow — Hunter x Hunter





Hisoka bukanlah seorang penjahat karena dia berdedikasi pada sebab atau kelompok tertentu. Alih-alih, dia sangat mementingkan dirinya sendiri. Cita-citanya adalah melawan musuh yang kuat. Pada dasarnya, dia adalah apa yang terjadi kalau Goku merupakan badut menakutkan, bukannya orang baik.

Hisoka dengan senang akan mengkhianati mereka yang disebut sebagai sekutunya. Tapi, dia juga ingin menjaga Gon dan teman-temannya tetap hidup sehingga mereka bisa dilawan nanti. Makanya, Hisoka membantu Gon dan Killua mengalahkan lawan mereka dalam permainan lempar bola berisiko tinggi. Sehingga, mereka masih akan tetap hidup untuk dia hancurkan lain waktu.

9. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs



Chuuya adalah anggota penting di Port Mafia yang benar-benar membenci Osamu Dazai, yang dianggap telah mengkhianatinya. Chuuya dikenal sebagai karakter terkuat di Bungou Stray Dogs karena kekuatan supranaturalnya. Sebagai eksekutif di Port Mafia, Chuuya sepertinya tidak pernah melakukan kebaikan di sepanjang kariernya.

Namun, ketika keberadaan Port Mafia—dan dunia secara umum—terancam karena kehadiran Guild, Chuuya pun turun tangan. Meski ogah-ogahan, akhirnya dia bekerja sama dengan Dazai untuk menghadapi Lovecraft. Dia lantas mengeluarkan jurus pamungkasnya, Corruption, yang bisa membahayakan nyawanya. Tapi, karena ada Dazai dan dia mempercayainya, Chuuya pun menggunakan jurus itu. Lovecraft akhirnya berhasil ditakhlukkan.

8. Tomura Shiragaki — My Hero Academia



Di serial ini, para penjahatnya tidak kompak. Setelah konflik Overhaul dan Deku selesai, Overhaul kalah dan ditangkap. Saat menuju Rumah Sakit Penjahat, Liga Penjahat menyerang dan mengatasi Overhaul. Tomura menghancurkan tangan dan juga Quirk Overhaul.

Sementara secara teknis Overhaul sudah babak belur, tindakan Tomura itu memastikan kalau dia tidak akan menjadi ancaman lagi setelah dia pulih dari luka-lukanya. Dengan mempertimbangkan betapa kuatnya Quirk Overhaul, ini adalah kemungkinan yang sangat nyata. Tomura tidak peduli dengan keselamatan publik. Tapi, dia tidak suka Overhaul dan ingin menghinanya sebanyak mungkin.

7. Magma — Dr. Stone



Magma bukanlah orang baik. Dia sangat ingin berkuasa sampai berencana mengakhiri hidup Ruri begitu dia bisa menikahinya dan mendapatkan kendali Desa Ishigami. Ketika Senku dan Chrome meminta Magma membantu mereka mengumpulkan tungsten di gua, sepertinya kedua orang itu telah mempertaruhkan nyawa mereka. Tapi, Magma menyadari kalau Senku secara konsisten telah memperbaiki hidupnya dengan kemajuan ilmiah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More