10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 KKN di Desa Penari

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:35 WIB
Film yang skenarionya ditulis oleh Baskoro Adi Wuryanto ini bercerita tentang seorang anak yang ingin menyelidiki peristiwa aneh yang dialami ayahnya. Amanda Rawles dan Jefri Nichol menjadi dua pemain utamanya. Film produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures ini bisa ditonton di Netflix dan Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 7 Adegan di Trailer Doctor Strange 2 yang Tidak Ada di Film

7. Danur 3: Sunyaruri (2019)



Foto: MD Pictures

Film ketiga dari seri Danur ini berhasil mencetak angka 2,41 juta penonton. Diadaptasi dari buku berjudul sama, film ini bercerita tentang Risa yang ingin berpisah dengan teman-teman hantunya, tapi malah kedatangan hantu jahat nan keji.

Danur 3 masih dibintangi Prilly Latuconsina, ditemani Rizky Nazar sebagai pemeran pacar Risa. Kamu bisa menonton Danur 3 di Disney+ Hotstar.

8. Perempuan Tanah Jahanam (2019)



Foto: Rapi Films

Kembali dari kolaborasi Joko Anwar dan Rapi Films, Perempuan Tanah Jahanam berhasil mengumpulkan jumlah penonton 1,79 juta orang. Adapun filmnya bercerita tentang dua sahabat yang datang ke sebuah desa untuk mengurus peninggalan keluarga, dan mereka pun menempati rumah tua hasil warisan itu.

Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail, dan Ario Bayu. Kamu bisa menontonnya di Netflix dan GoPlay.

9. Makmum 2 (2021)



Foto: Blue Water Films

Ini adalah film Indonesia pertama pada masa pandemi yang berhasil menembus angka satu juta penonton. Tepatnya, Makmum 2 mengumpulkan 1,76 juta penonton di bioskop saat ditayangkan mulai 30 Desember 2021.

Film garapan Guntur Soeharjanto yang diadaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi ini masih melanjutkan kisah film pertamanya. Ceritanya tentang Rini (Titi Kamal) yang pulang kampung karena budenya wafat. Namun di sana, anaknya tiba-tiba hilang, dan Rini pun harus kembali berhadapan dengan sosok gaib.

Penulis skenario film ini adalah Rafki Hidayat dan diproduksi oleh Blue Water Films serta Dee Company.

10. Kuntilanak 2 (2019)

Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.