9 Film yang harus Ditonton sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Rabu, 04 Mei 2022 - 09:39 WIB
Baik Strange maupun Wanda hanya tampil sekilas di film ini. Mereka baru tampil setelah Hulk sukses menjentikkan jari dan membatalkan apa yang dilakukan Thanos di Infinity War. Di film ini, Doctor Strange bahkan hanya mengucapkan dua kalimat. Yang pertama kepada Wong dan yang kedua kepada Iron Man. Namun, interaksi antara Strange dan Iron Man mengubah MCU selamanya. Di sisi lain, Wanda yang masih diliputi duka akibat kematian Vision meluapkan amarahnya kepada Thanos. Kekuatan Wanda terlihat sangat luar biasa di film ini. Dia bahkan nyaris membunuh Thanos seorang diri sebelum Mad Titan itu mengambil keputusan yang lumayan berani. Endgame menandai pertemuan pertama Strange dan Wanda. Entah mereka ada interaksi atau tidak.

6. WandaVision



Rasa duka dan amarah yang menyelimuti Wanda membuatnya menciptakan sebuah realitas alternatif di West View. Serial ini menceritakan bagaimana Wanda menyandera warga komunitas itu untuk menjadi bagian dari sebuah komedi situasi (sitcom). Di sitcom itu, Wanda dan Vision menikah dan punya anak. Namun, kebahagiaan semu Wanda itu terganggu dengan kehadiran Agatha Harkness, seorang penyihir hitam. Dia membuat Wanda menghadapi sihir kacau. Wanda kemudian berubah menjadi Scarlet Witch.

Di akhir serial ini, Wanda mulai bisa menerima kepergian Vision. Dia lantas menyepi di sebuah rumah terpencil dan mempelajari sihir dari Darkhold. Selama berada di tempat itu, Wanda sering mendengar suara anak-anaknya. Serial ini akan punya peranan penting di Doctor Strange in the Multiverse of Madness karena Wanda diduga menjadi penjahat di film ini.

7. Loki



Tidak ada show lain di MCU yang bisa menjelaskan seperti apa multiverse sebaik Loki. Serial ini memperlihatkan bagaimana cara kerja multiverse dan akibatnya ketika lini masa itu diganggu. Loki dikabarkan akan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dia juga disebut sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kacaunya multiverse di Spiderman: No Way Home dan sekuel Doctor Strange ini.

8. What If….?



Kalian tidak harus menonton semua episode di serial ini. Tapi, setidaknya ada dua episode yang wajib kalian tonton sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kedua episode itu adalah episode 1 dan episode 4.

Episode 1 serial ini, What If... Captain Carter Were the First Avenger?, memperkenalkan Peggy Carter sebagai Captain Carter. Diceritakan, di semesta alternatif, Steve Rogers gagal mendapatkan serum tentara super. Alih-alih mencobanya lagi, Peggy akhirnya maju untuk mendapatkan serum itu. Dia pun berubah menjadi Captain Carter.

Episode 4, What If... Doctor Strange Lost His Heart Instead of His Hands?, mengisahkan tentang Stephen Strange dari semesta lain yang patah hati setelah Christine Palmer tewas dalam kecelakaan. Putus asa dan merana, Strange bertekad untuk menghidupkan lagi kekasihnya itu. Dia kemudian belajar seni mistis dengan menyerap makhluk antardimensional. Dia pun berubah menjadi Supreme Strange atau Evil Strange yang jahat. Keinginannya menghidupkan Christine jadi bumerang. Strange malah menghancurkan semestanya.

Untuk kali pertama, Captain Carter akan tampil di Multiverse of Madness dalam bentuk live-action dengan Hayley Carter sebagai pemerannya. Sementara Evil Strange juga akan tampil dengan bentuk live-action di film ini. Trailer telah memperlihatkan penampakannya.

Jika kalian masih punya waktu, episode 5 serial ini juga bisa ditonton. What If... Zombies!? memperlihatkan Wanda dalam bentuk zombie. Di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Strange dan Wand terlihat berubah menjadi zombie.



9. Spider-Man: No Way Home



Doctor Strange in the Multiverse of Madness disebut menjadi konsekuensi atas perbuatan Strange di Spider-Man: No Way Home. Di film itu, setelah identitasnya dibongkar Mysterio, Peter Parker menemui Strange untuk meminta bantuan agar semua orang melupakan kalau dia adalah Spider-Man. Strange bersedia membantu meski ditentang Wong. Ketika sedang mengucap mantra, Peter terus menganggunya.

Mantra itu rusak, multiverse pecah. Akibatnya, musuh Spider-Man dari dunia lain masuk lini masa utama MCU. Strange berusaha memperingatkan Peter, tapi Peter malah mengunci Strange di dunia cermin. Kekacauan terjadi. Beruntung Peter mendapat bantuan dari 2 Spider-Man lain yang berasal dari semesta berbeda. Di akhir film itu, Peter meminta Strange menyelesaikan mantranya. Semua orang melupakan Peter. Petualangan Strange berlanjut ke Multiverse of Madness.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More