9 Film yang harus Ditonton sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Rabu, 04 Mei 2022 - 09:39 WIB
Sembari menanti Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang, ada sejumlah film yang bisa ditonton untuk menyegarkan memori atau mengenal karakternya. (Foto: Marvel)
Tinggal satu hari lagi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop di Indonesia. Penggemar pun sudah sangat mengantisipasi kehadiran film ini. Tidak heran karena film ini adalah salah satu yang paling diantisipasi tahun ini.

Bagi penggemar lama Doctor Strange, tentu mudah mengenali plot atau cerita dan karakter yang bakal tampil di film ini. Tapi, bagi orang yang baru pertama akan menonton Doctor Strange, karakter di film ini bisa jadi membingungkan bagi mereka. Terutama dengan penampilan sejumlah karakter dari show lain di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Meskipun nilai skor Doctor Strange in the Multiverse of Madness di Rotten Tomatoes agak mengecewakan—tidak mencapai 80%, tapi itu tidak mengurangi antusiasme penggemar. Jadi, sembari menunggu film ini tayang pada Kamis (5/5), ada baiknya nonton dulu film-film ini untuk menyegarkan ingatan. Film apa saja yang harus ditonton sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Berikut daftarnya!



1. Captain America: The First Avenger





Mungkin ini adalah pilihan yang aneh. Tapi, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan menampilkan sosok Peggy Carter dalam balutan kostum Captain Britain. Peggy Carter yang diperankan Hayley Atwell diperkenalkan di Captain America: The First Avenger. Di film ini, Peggy masih menjabat sebagai agen SSR yang membantu program Serum Tentara Super. Dia kemudian menjadi teman dekat Steven Rogers yang selalu memberikan dukungan kepada superhero pertama di jagat MCU—berdasarkan lini masa, bukan tanggal perilisan—itu.

2. Avengers: Age of Ultron



Film ini untuk kali pertama memperkenalkan sosok Wanda Maximoff yang diperankan Elizabeth Olsen. Dia diperkenalkan bersama saudara kembarnya, Pietro Maximoff (Aaron-Taylor Johnson). Keduanya merupakan subyek eksperimen Batu Pikiran. Akibat eksperime itu, Wanda mendapatkan kemampuan super seperti telekinesis, manipulasi energi dan telepati. Setelah bekerja untuk Ultron, Wanda akhirnya pindah kubu ke Avengers. Meski begitu, Wanda masih punya sisi jahat. Tapi, yang jelas, dari awal, Wanda sangat loyal dan protektif terhadap keluarganya.

3. Doctor Strange



Film ini mengisahkan tentang asal usul Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang kemudian menjadi penyihir hebat seperti yang dikenal saat ini. Strange awalnya adalah dokter bedah yang harus kehilangan kemampuan di tangannya karena kecelakaan mobil. Dia kemudian pergi ke Kamar-Taj dan bertemu Ancient One. Di sana, dia belajar ilmu mistis dengan harapan bisa menyembuhkan tangannya, tapi malah menjadi penyihir hebat. Dari sinilah awal perjalanan Doctor Strange di MCU dimulai. Karakter seperti Wong (Benedict Wong), Christine Palmer (Rachel McAdams), dan Baron Mordo (Chiwetel Ejiofor) yang diperkenalkan di film ini akan kembali tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

4. Avengers: Infinity War



Film ini menandai pertemuan awal Strange dengan semesta MCU yang lebih luas. Sebelumnya, Strange telah bertemu Thor dan Loki secara singkat di Ragnarok. Tapi, baru di film inilah Strange menunjukkan kekuatan besar sekaligus menjadi bagian dari usaha Avengers untuk melawan Thanos. Strange memainkan peranan besar di pertempuran di Titan di mana penyihir itu mampu melihat semua kemungkinan di masa depan terkait semua skenario untuk mengalahkan Thanos.

Dari sejuta lebih kemungkinan itu, Strange hanya melihat satu peluang bagi Avengers untuk menang. Dia pun mengambil keputusan yang sangat berani. Keputusan Strange ini berdampak pada masa depan MCU selamanya. Sementara, film ini juga menjadi tonggak di mana Wanda jadi patah hati setelah Thanos membunuh kekasihnya, Vision. Kesedihan Wanda yang tak berkesudahan ini mempengaruhi apa yang akan terjadi di masa depan MCU.

5. Avengers: Endgame

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More