10 Karakter Anime yang Dibuat Berdasarkan Orang di Dunia Nyata

Senin, 02 Mei 2022 - 11:56 WIB
Selain penampilan dan nama, keterampilan tarung Rock juga berbasis keterampilan seni bela diri yang ditekuni Bruce. Di Naruto, Rock berdedikasi pada taijutsu, karena dia tidak punya chakra. Sama seperti Bruce, Rock pun bisa menendang orang sampai melayang. Dia juga bisa memukul iblis hingga tersungkur dengan kecepatan cahaya.

6. Titan Zirah — Brock Lesnar (Attack on Titan)



Sosok petarung MMA mungkin terngiang di otak Hajime Isayama saat menciptakan penampakan titan di serial populer ini. Tapi, petarung kodang Brock Lesnar-lah yang benar-benar menginspirasi Isayama saat membuat Titan Zirah. Penampakan keduanya sangat mirip.

Tentu saja, Brock tidak diilhami plat logam yang membuatnya bisa menyerap kerusakan seperti spons. Namun, jelas kalau bentuk tubuh, kekuatan fisik hingga sejumput rambut di kepala Brock benar-benar mirip dengan Titan Zirah itu. Tak heran kalau Eren Jaeger pun ampun-ampunan melawannya.

5. Whitney Haggis Matsumoto — George Clooney (Cowboy Bebop)



Bagaimana Faye tidak klepek-klepek dengan Whitney? Wajahnya yang rupawan itu sangat mirip dengan George Clooney. Di era 90-an, George adalah salah satu selebritas dambaan wanita. Karena Cowboy Bebop dibuat di era itu, tidak heran jika George menjadi inspirasi untuk tokoh yang karismatik ini.

Whitney tampil di serial ini untuk tiga alasan. Pertama, dia nyaris membuat Faye jatuh cinta padanya. Kedua, dia ternyata adalah penipu yang berencana membuat Faye menanggung utangnya. Dan, ketiga, dia akhirnya melepaskan dirinya setelah bertahun-tahun.

4. Gordon Agripa — Marilyn Manson (Black Clover)



Bagi mereka yang baru mengikuti Black Clover, pasti akan langsung ngeh kalau penampilan Gordon Agripa ini sangat mirip dengan Marilyn Manson. Baik Gordon dan Marilyn punya makeup yang sama dan tidak suka berada di bawah terik matahari. Tidak hanya itu, keduanya bahkan punya sikap yang menakutkan.

Meskipun Gordon tidak berbahaya, tapi sekilas, penampakannya menakutkan. Meski terlihat seperti hantu, Gordon adalah sosok yang tidak percaya diri dan berbicara dengan suara yang sangat pelan. Ini tentu berbeda dengan Marilyn yang kini sedang menghadapi banyak tuntutan hukum terkait pelecehan terhadap wanita. Di Black Clover, Gordon adalah pria yang sopan. Suatu hari, pembuat manga ini seharusnya membuat Gordon menyanyikan lagu Tainted Love di anime Black Clover.

3. Lumayan banyak — Yuri!!! On Ice



Anime olahraga ini disebut menarik banyak inspirasi dari atlet betulan. Karakter utamanya, Yuri Katsuki, diangkat dari skater Jepang, Yuzuru Hanyu. Sementara, desain karakter mentornya, Victor Nikiforov, terinspirasi dari aktor John Cameron Mitchell. Prestasi yang dicapai Victor berbasis pada skater Evgeni Plushenko, skater asal Rusia yang meraih empat medali emas di Olimpiade.

Selain kedua orang itu, karakter lain, Otabek Altin, juga terinspirasi dari skater nyata, yaitu Denis Ten. Penampilan keduanya sangat mirip dan suka boneka binatang. Karakter skater lain di serial ini, Yuri Plisetsky, diangkat dari skater cewek di dunia nyata, yaitu Yulia Lipniskaya. Keduanya sama-sama blonde, tapi mereka beda gender.

2. Banyak banget — One Piece



One Piece adalah anime kedua di sepanjang sejarah yang punya banyak karakter dari dunia nyata setelah Bungou Stray Dogs. Dari deretan perompaknya, ada Blackbeard dan Whitebeard yang terinspirasi dari perompak yang sama, yaitu Edward Teach. Hanya, desain karakter Whitebeard disebut berbasis Hulk Hogan. Selain itu, masih banyak perompak lain yang terinspirasi dari perompak betulan di dunia nyata. Bahkan, Roronoa Zoro pun terinspirasi dari perompak nyata bernama Francois l'Olonnais.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More