10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Senin, 25 April 2022 - 07:07 WIB
Rashomon adalah kemampuan kuat Ryunosuke Akutagawa. Dia menjadi salah satu eksekutif Port Mafia karena kekuatan dan kemampuan manusia supernya itu. Seperti penjahat lain, dia adalah orang yang arogan yang percaya kalau yang kuatlah yang seharusnya berada di otoritas puncak masyarakat. Dia mengklasifikasikan anggota masyarakat yang lemah sebagai subyek mereka yang kuat.

Kemampuan Akutagawa, Rashomon, adalah kemampuan yang kuat dan serbaguna. Rashomon mengubah mantel Akutagawa menjadi bahan mirip benang berwarna hitam dengan kekuatan serang yang tinggi. Ketajamannya sangat luar bisa sehingga bisa memotong apa pun. Kemampuan itu bisa digunakan untuk membela diri dari serangan tertentu.

5. Flawless — Sakunosuke Oda



Sakunosuke Oda punya salah satu kemampuan terkuat yang diremehkan. Kemampuan Oda, Flawless adalah kemampuan prekognitif, yang membuatnya bisa meramal masa depan. Khususnya, Oda bisa melihat 5—6 detik ke masa depan dengan Flawless. Itu sudah cukup baginya untuk mengindari sejumlah serangan dan bahaya.

Misalnya, dia bisa lolos dari ledakan karena dia memprediksinya. Tapi, kemampiuan ini bisa cukup menipu. Kalau Oda memprediksikan masa depan berbahaya yang bisa dia ubah dengan tindakannya, maka dengan melakukan itu, dia akan menciptakan hasil lain yang tidak disukainya. Ini pula yang terjadi dengan pertarungan Oda melawan Andre Gide.

4. No Longer Human — Osamu Dazai



Osamu Dazai adalah mantan ekskutif Port Mafia dan anggota inti Agensi Detektif Bersenjata. Dia punya kemampuan yang sangat ditakuti, yaitu No Longer Human. Kekuatan ini unik karena tidak punya kekuatan serang. Tapi, kekuatan ini cukup kuat terutama terhadap pengguna kemampuan lain.

No Longer Human membatalkan kemampuan apa pun. Tapi, Dazai butuh kontak fisik untuk mengaktifkan kemampuan ini. Kekuatan Dazai ini mutlak karena bekerja di semua pengguna kemampuan. Bahkan, Corruption-nya Chuuya Nakahara pun tidak berguna terhadap Dazai. Tapi, karena No Longer Human hanya bisa bekerja pada pengguna kemampuan, kemampuan ini tidak berefek pada keterampilan deduksi Ranpo Edogawa dan bentuk tentakel Lovecraft.

3. Dogra Magra — Kyusaku Yumeno alias Q



Dogra Magra milik Kyusaku Yumeno adalah neraka hidup bagi karakter di Bungou Stray Dogs. Kyusaku, yang biasa disebut Q, adalah salah satu anggota Port Mafia. Q adalah anak-anak, yang membuatnya menakutkan karena sebagian besar penerima kemampuan ini biasanya tidak menyangkanya. Di balik wajah imut seperti boneka Q adalah kepribadian twisted yang suka kekacauan.

Kemampuan Dogra Magra Q ini mental, tapi sangat kuat. Dogra Magra menempatkan sebuah kutukan terhadap siapa pun yang mencelakai Q. Kutukan ini membalikkan kesadaran individu yang terkena, yang membuat mereka menyerang siapa pun yang berada di jangkauan mereka karena kutukan itu membuat mereka berada di bawah halusinasi kuat.

2. Crime and Punishment — Fyodor Dostoevsky



Crime and Punishment adalah kemampuan Fyodor Dostoevsky. Dia merupakan anggota kunci Decay of the Angel dan kepala Rats in the House of the Dead. Meski anime ini tidak menjelaskan secara utuh potensi kemampuan ini, informasi kecil yang digambarkan tentang kemampuan itu membuatnya menjadi yang terkuat.

Berdasarkan adegan yang menampilkan Fyodor, jelas kalau kontak tidak dibutuhkan untuk kemampuan ini. Kemampuan ini dengan cepat bisa membunuh. Ini terlihat ketika seorang agen pemerintah tewas secara misterius setelah menarik baju Fyodor.



1. For the Tainted Sorrow — Chuuya Nakahara



For the Tainted Sorrow adalah kemampuan terkuat di Bungou Stray Dogs. Chuuya Nakahara, seorang eksekutif di Port Mafia, adalah pengguna kemampuan ini. For the Tainted Sorrow adalahn kemampuan memanipulasi gravitasi. Chuuya bisa mengubah dan bahkan membalik gravitasi. Konsekuensinya, dia bisa mengendalikan proyektil peluru dan bahkan terbang.

Tapi, bentuk sejati kemampuan Chuuya adalah Corruption. Bentuk ini meningkatkan kendali gravitasi Chuuya secara eksponensial. Ini membuatnya bisa meratakan gedung dan hambatan besar lain dengan mudah. Tapi, kemampuan ini punya sisi buruk: Chuuya tidak bisa mengendalikannya. Kalau tidak dicek, Corruption pada akhirnya akan membunuh Chuuya. Jadi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Chuuya hanya bisa menggunakan kekuatan ini jika ada Dazai, yang bisa membatalkan kemampuan itu, di sampingnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More