10 Kemampuan Paling Kuat di Anime Bungou Stray Dogs

Senin, 25 April 2022 - 07:07 WIB
Bungou Stray Dogs menampilkan karakter dengan kemampuan yang beragam. Di antara mereka, tentu ada yang paling kuat. Kemampuan ini berbeda dari anime lain. (Foto: IMDb)
Bungou Stray Dogs adalah anime seinen produksi Studio Bones yang diangkat dari manga karya Kafka Asagiri. Anime action ini menampilkan berbagai karakter berbeda dengan kemampuan unik. Yang mengejutkan, serial ini menggunakan nama karakter dari nama orang di kehidupan nyata dengan kemampuan yang didasarkan pada karya sastra tertulis mereka.

Penonton serial ini akan diperkenalkan dengan sejumlah kemampuan dan karakter dengan nama yang cukup keren. Tapi, jika nama-nama ini di-Google tanpa embel-embel Bungou Stray Dogs di belakangnya, maka mereka akan mendapati sosok lain dengan nama itu. Begitu juga dengan nama kemampuan yang mereka punyai di serial ini.

Bungou Stray Dogs berpusat pada perseteruan antara Port Mafia, sebuah organisasi jahat, dengan Agensi Detektif Bersenjata, organisasi yang melindungi masyarakat dari propaganda Port Mafia. Kadang, organisasi asing seperti Guild juga masuk perseteruan ini. Anime ini mengungkap sejumlah kemampuan unik dan kuat para karakternya. Jadi, kemampuan karakter mana yang paling kuat? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Anne of Abyssal Red — Lucy Maud Montgomery





Anne of the Abyssal Red adalah kemampuan khas Lucy Maud Montgomery, mantan anggota Guild. Kemampuan Lucy ini kuat dan orang sulit untuk kabur setelah dijebak di dalamnya. Kemampuan ini menggerakkan musuh Lucy ke tempat lain—Kamar Anne, sebuah jebakan dengan satu jalan keluar yang disamarkan.

Korban yang terjebak di ruang dimensi buatan Lucy ini diawasi boneka bermuka aneh bernama Anne, yang mencegah siapa pun kabur dari tempat itu. Aspek menarik lain kemampuan ini adalah setelah musuh Lucy kabur dari jebakan itu, mereka tidak akan ingat apa yang terjadi selama mereka dijebak. Konsekuensinya, mantan musuhnya jadi tidak tahu kemampuannya yang sebenarnya karena mereka tidak ingat.

9. Beast beneath the Moonlight — Atsushi Nakajima



Beast beneath the Moonlight adalah kemampuan protagonis anime ini, Atsushi Nakajima. Awalnya, Atsushi tidak bisa mengendalikan kemampuan ini karena dia meragukan dirinya sendiri dan tidak bisa menerima kemampuan sejatinya itu. Tapi, dia pelan-pelan mulai berubah. Setelah pertarungannya dengan Akutagawa, kendali Atsushi atas kemampuannya itu pun berevolusi.

Kemampuan Atsushi ini mengubahnya menjadi sosok harimau putih, yang meningkatkan kecepatan, kekuatan, dan kegesitannya. Dia bisa berubah seutuhnya atau sebagian, tergantung pada bobot pertarungan yang dia hadapi. Beast beneath the Moonlight juga memberikan kemampuan regenerasi yang hampir instan dan kuat bersama dengan indera yang ditingkatkan kepada Atsushi.

8. Great Fitzgerald — Francis Scott



Salah satu kemampuan unik di anime ini adalah Great Fitzgerald milik Francis Scott. Kemampuan ini meningkatkan kekuatan fisik Francis yang sebanding dengan uang yang dia keluarkan. Konsekuensinya, tergantung pada kekayaannya, kekuatannya bisa nyaris tidak terbatas.

Untuk mengaktifkan Great Fitzgerald, Francis harus menyebutkan jumlah uang yang dia pakai. Setelah mendeklarasikannya, tanda hijau akan muncul di tubuhnya, yang menandakan aktivasi kemampuan itu. Aspek menarik lain dari kemampuan ini adalah Francis bisa menggunakan kekayaan orang lain untuk meningkatkan kekuatannya. Tapi, izin mereka juga menjadi syarat penting untuk melakukannya.

7. Thou Shalt Not Die — Akiko Yosano



Thou Shalt Not Die adalah kemampuan milik Akiko Yosano, dokter Agensi Detektif Bersenjata. Akiko adalah wanita yang kuat dan sadis. Bahkan, teman sekerjanya pun takut padanya. Kemampuan Akiko terletak pada restorasi fisik. Dia bisa menyembuhkan luka fatal, tapi dia harus melukai pasiennya sampai ke titik kematian sehingga kemampuannya bisa diaktifkan. Makanya, namanya adalah Thou Shalt Not Die (Kamu Tidak Boleh Mati).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More