10 Rivalitas Terbaik dan Paling Sengit di Serial Anime

Senin, 18 April 2022 - 03:03 WIB
Rivalitas terbaik dan paling sengit di anime tidak selalu punya kaitan dengan kekuatan. Ada yang bersaing karena kecerdasan otak dan memotivasi satu sama lain. (Foto: Twitter)
Rivalitas di antara dua karakter dalam satu serial anime kian membuat ceritanya seru. Sengitnya persaingan di antara mereka menjadikan karakter itu bertambah menarik dan membuat penonton jadi ingin terus menyaksikan aksi mereka. Rivalitas ini tidak hanya berbentuk dalam permusuhan yang sesungguhnya.

Sejumlah serial dikenal punya banyak persaingan dan permusuhan di dalamnya. Yang paling mencolok tentu saja adalah Naruto. Hampir semua karakter utama dan penjahatnya punya saingan yang sama-sama kuat. Tapi, inilah yang membuat serial itu itu menjadi lebih menarik. Penonton tentu penasaran dengan akhir persaingan tersebut.

Di anime lain, rivalitasnya lebih pada persaingan yang ramah atau antarteman. Mereka bersaing karena sama-sama ingin menjadi yang terbaik. Tapi, ada juga yang menjadi rival karena ingin memotivasi satu sama lain. Bahkan, ada yang karena elemen bertolak belakang. Sisanya, mereka tetap kompak. Jadi, rivalitas mana saja yang paling seru di anime? Simak ulasan berikut ini!



10. Ichigo Kurosaki dan Renji Abarai — Bleach





Urusan cinta bisa membuat segalanya jadi runyam. Bahkan karena cinta, bisa tercipta permusuhan antara dua orang sahabat, bawahan dan atasan, dan lain-lain. Ini pula yang terjadi pada Ichigo dan Renji.

Renji adalah rival awal Ichigo. Renji bertekad menantang Kaptennya itu karena Rukia kena hukuman mati. Begitu bertemu Ichigo, dia langsung menyerangnya. Renji lebih kuat dari Ichigo, tapi tidak dengan margin signifikan. Pertarungan itu berlangsung seru. Namun, pada akhirnya, Ichigo-lah yang memenangkannya. Renji langsung dijebloskan penjara gara-gara masalah ini.

9. Asta dan Yuno — Black Clover



Asta dan Yuno mendeklarasikan kalau mereka bermusuhan sejak keduanya mengungkapkan ingin menjadi Raja Penyihir. Yuno lebih diuntungkan karena dia punya bakat sihir dan masuk Pasukan Fajar Emas yang merupakan tim elite di Kerajaan Semanggi. Sementara, Asta yang tidak punya bakat sihir harus terima nasib masuk ke Pasukan Benteng Hitam, tempat orang buangan.

Di sepanjang serial ini, Asta dan Yuno tidak menghiraukan kemampuan meningkat orang lain. Tapi, mereka akan cemburu—sekaligus diam-diam senang—ketika satu sama lain punya kemampuan baru. Mereka belum terlihat saling berhadapan satu sama lain. Asta dan Yuno mewujudkan persaingan itu menjadi sesuatu yang memotivasi satu sama lain untuk maju.

8. Inuyasha dan Sesshomaru — Inuyasha



Tidak ada rivalitas yang lebih buruk ketimbang rivalitas antarsaudara. Inuyasha dan Sesshomaru adalah buktinya. Sesshomaru dan Inuyasha lahir dari ayah yang sama, tapi beda ibu. Ibu Sesshomaru adalah iblis, sedangkan ibu Inuyasha adalah manusia.

Sesshomaru sangat membenci adik tirinya itu dan ingin menguasai pedang ayahnya, Tessaiga. Pedang itu bisa membasmi 100 iblis. Ayah mereka mewariskan pedang itu kepada Inuyasha. Konflik intensif pun pecah di antara mereka. Sesshomaru dengan mudah memicu amarah Inuyasha yang memang bersumbu pendek.

7. Natsu dan Gray — Fairy Tail



Gray dianggap sebagai rival utama Natsu. Kedua penyihir itu terus bertarung dan saling ejek satu sama lain sejak masih muda. Hanya Erza yang bisa menghentikan keduanya. Secara keseluruhan, rivalitas keduanya adalah rivalitas antarteman. Mereka bukanlah musuh yang serius.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More