10 Anime Terbaik yang Bisa Menjadi Shounen Action Seru

Minggu, 10 April 2022 - 23:59 WIB
Pertarungan ini pun cukup berdarah-darah dan kematian banyak terjadi di serial ini. Serial ini sudah punya duel yang digarap dengan apik dengan musik bersama lini cerita pertaungan moral yang jelas akan menjadi shounen yang bagus. Serial ini hanya butuh mengurangi gore dan romansanya.

6. Pretear



Anime yang terinspirasi dongeng Putri Salju ini punya sifat shojo yang kuat. Tapi, ini bisa dikerjakan ulang untuk dijadikan shounen action yang bagus. Himeno dan tujuh Ksatria Daun-nya sudah memamerkan banyak pertarungan dengan larva iblis, yang bisa menjadi inti shounen yang bagus.

Himeno punya momen perjuangan dalam dirinya ketika dia meragukan kemampuannya, yang sering terlihat di banyak shounen. Dengan menyingkirkan drama anak sekolah dan keseriusan, lalu mengubah perspektif ke salah satu Ksatria Daun atau benar-benar menukar gender, serial in pasti seru. Petarung Putri Salju versi cowok akan menjadi shounen yang menarik.

5. Bungou Stray Dogs



Serial ini punya banyak elemen layaknya anime shounen aksi. Jadi, penggemar pun bingung ketika mereka tahu kalau serial ini sebenarnya adalah seinen. Serial ini punya humor ringan, adegan tarung hebat dengan manusia super, dan karakter menyenangkan yang tidak selalu serius.

Tapi, tema gelap masa lalu kelam sejumlah karakter bersama masalah kesehatan mental yang dipamerkan, membuat serial ini adalah anime bagi audiens yang lebih dewasa. Tanpa aspek ini, serial ini punya action yang cukup dan karakter menyenangkan untuk bisa menjadi shounen action. Tapi, dengan melakukan itu, serial ini akan menghilangkan elemen cerita lebih dalam yang disukai penggemar.

4. Revolutionary Girl Utena



Protagonis utama shojo di serial ini, Utena, dikenal sebagai penggebrak sifat shojo normal. Dia punya sifat dan fitur yang lebih pas dengan protagonis cowok. Impian terbesarnya adalahn menjadi seorang pangeran yang cukup kuat untuk melindungi putri mereka. Dia bahkan berpakaian seperti cowok.

Kekuatan ketahanan tarungnya bisa terlihat saat duel dengan cowok atau cewek. Kalau tidak ada dramatisasi shojo, serial ini bisa menjadi shounen action. Dramatisasi itu terutama muncul saat pertarungan dan juga penekanan terhadap aspek romansa.

3. Bofuri



Awalnya, anime ini terlihat seimut karakter utamanya, Kaede. Jadi, sulit percaya kalau ini adalah anime seinen. Tapi, itu berubah ketika penonton melihat wajah manis itu memakan seluruh monster penjara bawah tahan di permainan NewWorld Online. Metodenya ini membantunya menambah kemampuan yang kuat.

Dengan statistik pertahanan maksimalnya, Kaede menjadi lawan yang cukup tangguh bagi pemain lain. Serial ini punya semua aspek anime shounen. Tapi, ada beberapa hal yang harus dihilangkan. Misalnya, sifat shojo Kaede. Selain itu, tambahan berupa musuh yang lebih serius atau pertaruhan lebih tinggi akan membuat serial ini jadi seru.

2. Cardcaptor Sakura



Di tiap episode anime ini, selalu ada pertarungan. Kadang, bahkan pecah pertarungan level bos ketika Sakura berusaha menangkap kartu yang menyebabkan kekacauan. Dia punya serangkaian kostum pertarungan imut untuk tiap pertempuran. Meskipun, kostum itu tidak punya atribusi khusus seperti kostum Erza Scarlet dari Fairy Tail, kostum itu tetap keren.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More