9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:28 WIB
Berlabuhnya Ichigo di hati Orihime sedikit membuat kaget penggemar. Ada yang menganggap Orihime terlalu pasif untuk karakter yang mendampingi karakter aktif seperti Ichigo. Ada pula yang menganggap hubungan pasangan itu tidak sempurna dibandingkan ujian yang dihadapi Ichigo dan Rukia yang memperkuat ikatan mereka.

5. Lelouch Lamperouge dan Shirley Fenette — Code Geass



Anime shounen mungkin tidak akan menjadi anime shounen sebenarnya kalau tidak ada karakter yang mengejar-ngejar karakter utamanya. Inilah yang terjadi pada Shirley Fenette terhadap Lelouch Lamperouge. Di awal serial sudah terimplikasi kalau Shirley naksir berat pada Lelouch. Tapi, Lelouch sering mengacuhkannya karena misi rahasianya untuk menumbangkan Kekaisaran Britannia.

Hubungan itu tetap berjalan sepihak. Shirley sepertinya tidak pernah melakukan pergerakan sampai terlambat. Bahkan, Shirley tetap menerima Lelouch setelah dia tahu kalau Lelouch adalah Zero. Dia sepertinya tidak terganggu dengan fakta kalau Zero telah telah melakukan kekejaman demi mewujudkan cita-citanya membebaskan dunia dari Kekaisaran Britannia.

4. Ken Kaneki dan Touka Kirishima — Tokyo Ghoul



Sudah lumrah kalau protagonis anime punya rekan cewek yang setara atau lebih badass. Inilah Touka Kirishima untuk Ken Kaneki. Ketika Kaneki berubah menjadi setengah ghoul, Touka membantunya terbiasanya hidup sebagai ghoul dan bagaimana mereka masih punya mimpi meski sifat mereka sebagai pemakan manusia. Sebagai karakter inti, penggemar suka Touka karena kemandirian, kecerdasan, dan aspirasinya sebagai sebuah karakter.

Tapi, ketika Touka dan Kaneki terkonfirmasi menjadi pasangan, semuanya runtuh. Meski berpotensi, hubungan mereka tidak ditulis dengan baik. Touka yang mandiri malah terlihat merindukan Kaneki yang mungkin sudah mati atau masih hidup. Tidak hanya itu, Touka bahkan menyusul Kaneki di ranjang. Dia juga jadi sangat patuh hingga penggemar jadi tidak suka.

3. Heero Yuy dan Relena Darlian — Gundam Wing



Serial yang tayang pada awal 2000-an ini menampilkan 5 pilot dengan 5 Gundam berbeda. Semua pilot ini memulai misinya secara terpisah. Di antara mereka, protagonisnya Heero Yuy, bertemu Relena Darlian, pewaris terakhir Kerajaan Sanc.

Sementara hubungan mereka terimplikasi akan jadi romantis, keduanya sepertinya membantah perasaan masing-masing. Heero dikenal mengacungkan sennjata ke Relena, yang hanya berdiri mematung. Meski Heero jengkel kepadanya, dia melindungi Relena dari ledakan atau meneriakkan namanya ketika stres.

2. Light Yagami dan Misa Amane — Death Note



Sekilas, punya seseorang yang benar-benar bucin bisa terasa sangat enak—tapi, mungkin tidak ketika dua pembunuh masal terlibat di dalamnya. Misa berhasil mengidentifikasi orang di balik pembunuh masal, Kira, yaitu Light Yagami. Yang mengherankan, Misa secara praktis melemparkan dirinya ke Light hingga ke titik obsesi.

Sayangnya, hubungan mereka sangat problematik. Meski Misa melihat Light sebagai sosok mesianis yang layak disembah, Light hanya melihatnya sebagai obyek yang bisa dia gunakan pada saat terakhir dan membuangnya ketika dibutuhkan. Light dan Misa tidak pernah punya jalinan asmara yang tulen, yang menyebabkan hubungan mereka dipertanyakan.



1. Enji dan Rei Todoroki — My Hero Academia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More