10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Minggu, 06 Maret 2022 - 07:30 WIB
Pengikut sekte Doma sebagian besar adalah wanita, utamanya wanita muda. Mereka juga menjadi pilhan mangsanya, yang membuatnya jadi mirip sepertin Iblis Rawa di season pertama. Doma percaya kalau daging wanita muda punya kualitas tinggi.

Alasan lainnya adalah Doma punya keyakinan aneh kalau dia menyelamatkan semua wanita itu dari penderitaan. Caranya adalah dengan membiarkan mereka “tingal” di dalam tubuhnya. Makanya dia terlihat sedang makan pelacur sebelum “menyelamatkan” Gyutaro dan Daki.

6. Akaza benci padanya



Bukan hanya manusia dan Pembasmi Iblis yang menganggap perilaku psychotic Doma itu mengganggu. Nyatanya, sejumlah rekannya di 12 Kizuki juga tidak suka dengan sikap dan kesukaannya. Yang paling vokal di antara mereka adalah Akaza. Prinsip Akaza tentang manusia mana yang harus dibunuh dan dimakan bentrok dengan Doma yang cenderung nakal.

Akaza menolak membunuh atau makan wanita meski tahu kalau itu akan membuatnya lebih kuat. Dia hanya membunuh dan makan korbannya yang melawannya hingga ke level tertentu. Makanya, dia kadang-kadang marah pada Doma dan bahkan menyerang Doma dengan pukulan maut. Doma sebagai Doma, dia menikmati interaksi itu.

5. Senjatanya kipas perang



Sebagian besar Iblis Atas punya senjata favorit seperti Gyutaro dengan sabitnya dan Daki dengan obinya. Sementara, Doma punya kipas perang Jepang. Kipas perang Jepang sering digunakan sebagai senjata pertahanan untuk menghalau serangan pedang. Di sejumlah kasus, mereka bisa dipakai sebagai senjata karena terbuat dari logam atau kayu.

Pada Doma, dia menggunakan kipas ini sebagai pisau. Mereka sepertinya dibuat dari dagingnya meskipun kipas itu berwarna emas. Kipas ini cukup tajam untuk bisa memotong benda. Kipas ini juga bisa digunakan untuk menghantam dan menghindari pedang Nichirin.

4. Mantra Darah Iblisnya adalah cyrokinesis



Mantra Darah Iblis Doma sangat bergantung pada menghasilkan suhu dingin. Kemampuan iblis khususnya adalah cyrokinesis. Dia bisa menciptakan es dari darah dan dagingnya. Es ini bisa berbentuk sesuai keinginan Doma. Dia menggunakan kemampuan ini dengan luas dan mahir.

Dia bisa menciptakan es yang bisa dipersenjatainya, seperti stalagmite atau paku. Doma juga bisa membekukaan udara sekitarnya—cukup untuk bisa membuat kaku dan limbung bahkan untuk gerakan Inosuke. Doma bisa menggunakan kipas perangnya untuk mengembangkan Mantra Darah Iblisnya.

3. Membunuh ibu Inosuke



Masa lalu Inosuke belum terungkap banyak. Tapi, pertarungannya dengan Doma menguak sedikit asal usulnya. Ternyata, salah satu wanita yang ditarik Doma ke sektenya adalah ibu Inosuke, Kotoha Hashibira. Dia tidak punya pilihan karena dia kabur dari keluarganya yang abusive.

Sayangnya, Kotoha terlalu tajam. Akhirnya, dia tahu kalau Doma membunuh dan memangsa anggota sektenya. Jadi, dia pun berusaha lari dengan membawa Inosuke yang masih bayi. Tapi, Doma menemukannya dan mengklaim memangsanya sampai ke tulang-tulangnya. Untungnya, Kotoha berhasil menyelamatkan Inosuke dengan melemparnya ke sungai.

2. Membunuh Shinobu Kocho

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More