The Batman Ciptakan Misteri Pembunuh Orangtua Bruce Wayne

Minggu, 06 Maret 2022 - 05:05 WIB
Teori lain adalah musuh politik Thomas-lah yang membunuhnya dan Martha. Mereka tewas setelah Thomas menggelar kampanye sebagai wali kota. Waktu pembunuhan ini cukup mencuigakan. Karena Thomas dan Martha sudah berpengaruh di Gotham, calon wali kota atau justru wali kota Gotham saat itu mungkin merasa terancam dengan langkah politik Thomas.

The Batman memperjelas betapa korupnya kota dan para pemimpinnya. Jadi, tidak akan mengejutkan kalau wali kota saat itu atau calon lainnya melakukan permainan kekuasaan dengan menyingkirkan pesaing terbesarnya. Tergantung siapa rival Thomas, ini menjadi sesuatu yang bisa dieksplorasi di sekuel film ini.

The Batman juga secara singkat menghadirkan teori kalau penjahat kelas teris acak bisa jadi bertanggung jawab atas kematian orangtua Bruce. Alfred mengatakan, orang yang sudah putus asa atau sedang mengalami hari buruk bisa jadi membunuh Thomas dan Martha. Ini lebih sesuai dengan apa yang terjadi komik. Tapi, ini juga memberikan ruang bagi Matt Reeves untuk mengungkap ada penjahat lain di galeri Batman yang bertanggung jawab mengubah hidup Bruce.

3. Pembunuh orangtua Bruce Wayne di komik



Secara umum, komik menyebut seorang residivis bernama Joe Chill sebagai orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan orangtua Bruce Wayne. Dia adalah seorang jambret kelas teri di komik. Joe kali pertama muncul di Detective Comics #33 pada 1939. Joe berusaha menjambret keluarga Wayne saat mereka keluar dari teater. Tapi, dia membunuh Thomas dan Martha setelah perkelahian terjadi.

Joe tidak membunuh Bruce, yang mulai menangis dan berteriak minta tolong. Batman Begins menggunakan Joe Chill sebagai pembunuh Thomas dan Martha, begitu juga Batman v Superman: Dawn of Justice. Masih ada kemungkinan kalau semesta The Batman juga akan mengonfirmasi kalau Joe adalah pembunuh Thomas dan Martha.



4. The Batman tidak ungkap identitas pembunuh orangtua Bruce



Memang aneh kalau The Batman berfokus pada pentingnya pembunuhan Thomas dan Marthat tapi tidak mengungkap siapa sebenarnya pembunuh mereka. Tapi, ini juga bukan pertanyaan yang harus dijawab di film itu. Batman masih mengalahkan Riddler dan menyelamatkan Gotham tanpa tahu lebih banyak tentang kematian orangtuanya. Film itu mengindikasikan betapa pentingnya bagi Batman untuk tidak tahu kebenarannya.

Bruce sepertinya menerima kalau dia tidak perlu tahu apa yang terjadi untuk menjadi pelindung Gotham itu. Akhir The Batman bahkan menunjukkan kalau dia menyadari sifat balas dendamnya yang diakibatkan kematian orangtuanya bukanlah yang dibutuhkan kota itu. Gotham butuh simbol harapan dan masa depan yang lebih baik, bukan orang penuh dendam yang berfokus pada masa lalu.

Tidak diungkapkannya siapa pembunuh orangtua Bruce di The Batman juga bisa terkait rencana masa depan. Ini akan membuat Batman tidak hanya menjadi suar harapan Gotham, tapi juga membuat Bruce merasa kalau dia bisa dekat dengan orang tanpa harus ketakutan kehilangan mereka. The Batman 2 bisa melihat Bruce dan Alfred tidak lagi terlalu terpisah. Batman dan Catwoman bahkan juga bisa lebih dekat. Ada juga kemungkinan kalau apa yang terjadi pada Thomas dan Martha akan terungkap di sekuel atau spinoff Batman di HBO.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More