9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Rabu, 02 Maret 2022 - 08:33 WIB
loading...
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman
Banyak hal menarik yang terungkap di film The Batman yang layak dinantikan. Fakta-fakta inilah yang nantinya akan memisahkan The Batman dari film sejenisnya. (Foto: YTFilms)
A A A
The Batman adalah salah satu film yang sangat diantisipasi tahun ini. Orang sudah tidak sabar untuk menyaksikan aksi manusia kelelawar itu dalam menumpas kejahatan di Gotham City. Terlebih, semua pemeran di film ini adalah wajah baru.

Ada banyak hal yang dinantikan di The Batman. Salah satunya adalah aksi Robert Pattinson sebagai Batman di film besutan Matt Reeves ini. Selain itu, tentu saja kostum dan gawainya yang canggih. Lebih dari itu, ceritanya juga dinantikan.

The Batman dijanjikan memberikan suguhan segar bagi pecinta film superhero. Film ini akan menampilkan sisi lain Batman sebagai detektif, bukan hanya vigilante yang berlari mengejar-ngejar penjahat sebelum menghajarnya. Jadi, apa saja fakta menarik dari The Batman? Simak ulasan berikut ini!



1. Bukan cerita asal usul
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Hampir semua live-action Batman di layar lebar selalu mengangkat asal usul Batman. Tragedi Bruce Wayne kecil yang menyaksikan orangtuanya dibunuh ketika keluar dari opera selalu diceritakan berulang-ulang di setiap film Batman. Namun, ini tidak terjadi di The Batman.

The Batman langsung menceritakan tentang Bruce Wayne yang sudah dewasa dan telah menjadi Batman. Jadi, di film ini, penonton tidak akan diajak untuk kembali menyaksikan tragedi yang akhirnya menjadikan Bruce sebagai Batman. Mirip seperti Spider-Man: Homecoming di mana Marvel memutuskan untuk tidak menceritakan tewasnya Paman Ben di tangan perampok.

2. Batman baru 2 tahun beroperasi
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

The Batman terjadi di masa-masa awal Bruce Wayne menjadi Batman. Sebagai pemain baru, Batman masih harus belajar banyak untuk terus mengasah kemampuannya dalam menumpas kejahatan. Dia akan banyak bersinggungan dengan penjahat kelas teri dan polisi.

Namun, di perjalanan awalnya itu, Batman sudah mendapatkan reputasi yang cukup ditakuti para penjahat jalanan di Gotham. Di bak legenda hidup yang mengintai para penjahat dari kegelapan. Bat-Signal-nya adalah simbol yang menakutkan bagi para penjahat di kota tersebut.

3. Batman menjadi detektif
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Sebelum dikenal sebagai superhero seperti sekarang, Batman mengawali semuanya sebagai detektif. Ini pulalah sisi lain yang diangkat di The Batman. Sisi kedetektifan Batman belum pernah diangkat ke layar sebelum The Batman. Inilah yang menjadikan The Batman menarik.

Di The Batman, Caped Crusader tidak hanya akan memamerkan keterampilannya menumpas kejahatan dengan adu fisik, gawai canggih atau kendaraan yang menawan. Di film ini, Batman juga akan memamerkan keahliannya dalam menelusuri jejak penjahat, membaca data dan juga melakukan penyelidikan seperti pekerjaan detektif pada umumnya. Kecerdasannya menguak misteri yang terjadi di Gotham dipertaruhkan di film ini.

4. Bruce Wayne menderita gangguan mental
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Kesehatan mental telah menjadi isu global dalam beberapa tahun belakangan. Sejumlah platform, termasuk film, getol mengangkat masalah ini untuk menumbuhkan kesadaran di antara audiens atas kesehatan mental. The Batman pun tak luput mengangkat masalah ini.

Di film tersebut, Bruce Wayne diceritakan menderita masalah mental akibat trauma masa kecil setelah menyaksikan kedua orangtuanya tewas. PTSD itu membuatnya menghindari orang banyak dan lebih suka menyendiri. Akibatnya, dia pun depresi. Bruce tidak tertarik untuk bergaul dan bahkan mengurusi perusahaan peninggalan orangtuanya. Batman sepertinya adalah karakter yang dia gunakan untuk lari dari depresinya itu.

5. Riddler menjadi penjahat utama di film ini
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Dari jajaran casting, diketahui kalau The Batman akan punya sederet penjahat, seperti Penguin dan juga Riddler. Keduanya dikenal sebagai penjahat klasik yang selalu dihadapi Batman di komik. Di antara semua penjahat tersebut, Riddler yang diduga akan menjadin penjahat utama di The Batman.

Ini terlihat dari trailer film yang masih menyembunyikan sosok ini. Sementara, Penguin beberapa kali ditampilkan. Dengan mengangkat sisi detektif Batman, wajar jika Riddler-lah yang menjadi penjahat utama di film ini. Lagipula, Riddler yang akan membuat orang mampu menyaksikan cerdasnya Batman dalam menyelesaikan teka teki yang dikirimkan kepadanya.

6. Peran misterius Barry Keoghan
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Barry Keoghan muncul di daftar casting The Batman tanpa ada nama karakter yang diperankannya. Ini kemudian memunculkan banyak spekulasi di kalangan para penggemar. Ada yang menebak jika Barry akan memerankan salah satu musuh Batman. Tapi siapa?

Salah satu spekulasi paling menonjol adalah Joker. Apalah arti Batman tanpa Joker, bukan? Jika ini terkonfirmasi, maka Barry akan menjadi aktor kesekian yang memerankan penjahat ikonik dari DC tersebut. Yang menjadikannya jadi tambah menarik adalah ada adegan yang menghadirkan Barry dengan karakternya dipotong dari The Batman.

7. Robert Pattinson perankan Bruce Wayne/Batman
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

The Batman memperkenalkan sosok baru pemeran Bruce Wayne/Batman, yaitu Robert Pattinson. Ini adalah perubahan peran besar bagi Robert. Sebelumnya, sosok Robert sudah terlalu identik dengan vampir bernama Edward Cullen dari serial Twilight.

Robert diketahui sudah lama berusaha menghapus citranya sebagai Edward selama bertahun-tahun. Dia pun turut terlibat dalam sejumlah film serius untuk mengasah aktingnya sekaligus mengubah citranya sebagai vampir itu. Batman akan menjadi salah satu awal baginya untuk mengubah citranya. Batman adalah franchise besar ketiga yang dilabuhi Robert setelah Harry Potter dan Twilight.

8. Zoe Kravitz perankan Catwoman
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

Zoe Kravitz memberikan pendekatan baru terhadap karakter Selina Kyle alias Catwoman. Di film ini, dia tidak hanya menjadi kucing pencuri, tapi juga akan membantu Batman. Hubungan asmara keduanya juga tidak terhindarkan di sini.

Di trailer film itu, Batman dan Catwoman terlihat sudah saling kenal. Mereka terlihat dekat dan saling flirting. Catwoman tidak selalu berada di kubu Batman. Di komik, dia beberapa kali menjadi musuh Batman.



9. Berdurasi hampir 3 jam
9 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Film The Batman

The Batman adalan film solo Batman terpanjang hingga saat ini. Secara total, film ini berdurasi 2 jam 56 menit atau 176 ment. Ini juga menjadikan The Batman sebagai film superhero terpanjang ketiga dalam sejarah.

The Batman berhasil menggeser posisi The Dark Knight Rises yang selama ini menjadi film Batman terpanjang dengan 165 menit. Kini, The Batman hanya berdiri di belakang Justice League versi Zack Snyder (4 jam 2 menit) dan Avengers: Endgame (3 jam 1 menit) di jajaran film superhero terpanjang dalam sejarah.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3910 seconds (0.1#10.140)