10 Serial Anime Seru yang Tak Cocok Ditonton Bareng Orangtua

Selasa, 22 Februari 2022 - 03:35 WIB
Tidak semua anime dengan desain karakter imut dan tema ringan cocok dijadikan tontonan bareng keluarga. Ceritanya kadang terlalu dewasa dan gelap untuk diikuti. (Foto: Twitter)
Anime punya beragam genre yang membantunya menjangkau audiens dari semua usia. Selalu ada serial untuk semua orang. Bahkan, anime juga bisa ditonton bareng orangtua dan keluarga. Tentu saja, tidak ada yang lebih seru dibandingkan nonton bareng keluarga, bukan?

Tapi, tidak semua anime ini cocok ditonton untuk segala umur. Kalau salah memilih serial anime untuk ditonton bareng, bisa-bisa tercipta situasi canggung di tengah serunya acara nonton itu. Jadi, ada baiknya lebih hati-hati untuk nonton bareng serial anime yang kamu anggap seru bareng keluarga.

Butuh banyak pertimbangan untuk memilih serial anime yang seru ditonton bareng keluarga. Serial seru dan terbaik belum tentu cocok untuk ditonton bareng karena sifat ceritanya yang gelap, penuh kekerasan dan juga adegan tak senonoh di dalamnya. Jadi, serial anime apa saja yang tidak cocok ditonton bareng keluarga? Berikut ulasannya!



10. Shokugeki no Soma





Dalam bahasa Inggris, serial ini berjudul Food Wars! dan merupakan serial shonen populer. Serial ini mengisahkan tentang Soma Yukihira yang ingin menjadi chef. Sesuai judulnya, serial ini selalu menampilkan makanan yang lezat. Jadi, bukan ide yang baik kalau menontonnya dengan perut kosong.

Karakter dan materi subjeknya relatif biasa-biasa saja. Tapi, apresiasi yang diperlihatkan terhadap makanan sering kali diekspresikan dengan cara yang ekstrem. Ledakan hasrat ini bisa menyebabkan tatapan aneh dari orangtua. Misi Soma juga lebih baik ditonton sendiri saja.

9. Goblin Slayer



Ada banyak anime yang ber-setting di dunia fantasi. Tapi, banyaknya serial fantasi yang mengeksplorasi cerita yang sebanding ini juga menciptakan masalah. Goblin Slayer sepertinya sama. Tapi, serial ini tidak membuang-buang waktu untuk membuktikan kalau dia adalah kendaraan yang lebih dewasa.

Kekerasan yang tumpul dan kejam sejajar dengan jalan di Goblin Slayer. Tapi, episode pertamanya juga langsung masuk kontroversi karena mereka segera mendorong pendeta muda mereka ke tempat gelap. Petualangan mengasyikkan tidak terjadi di Goblin Slayer. Tapi, serial ini terlalu dewasa untuk ditonton bareng keluarga.

8. Higurashi: When They Cry



Serial ini dengan hati-hati mengolah semesta terkait yang meliputi light novel, video game, serangkaian serial anime kompleks dan spinoff. Ini adalah anime lain yang menenggelamkan audiensnya dalam warna cerah dan karakter imut yang bergaya. Tapi, semua itu dipakai untuk membuat tema gelap serial ini jadi lebih sulit.

Serial ini mengisahkan tentang virus misterius, sejumlah pembunuh berantai pemberontak dan cerita lompatan waktu yang membuat kesuksesan terasa mustahil bagi karakter yang terkepung itu. Keluarga mungkin memutuskan untuk menonton serial yang menampilkan karakter antik berbasis sekolah ini. Tapi, ini tidak akan lama sebelum pembunuhan dan pelecehan mengambil alih ceritanya.

7. Kill la Kill



Kill la Kill adalah karya terbaik studio Trigger. Serial ini berpusat pada dua karakter ceweknya yang sangat percaya diri, yaitu Ryuo Matoi dan Satsuki Kiryuin. Tapi, adegan aksinya jelas hanya akan menarik lebih banyak penonton pria.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More