10 Anime Terbaik dengan Karakter Utama Paling Buruk

Selasa, 08 Februari 2022 - 05:05 WIB
Sejumlah anime terbaik dalam sejarah punya kekurangan yang cukup besar, yaitu protagonis mereka. Sebagian anime terbaik ini punya karakter utama paling buruk. (Foto: KOMBO)
Anime senantiasa punya banyak cerita dan karakter yang gampang disukai. Jadi, bukan rahasia lagi kalau banyak anime terbaik yang melahirkan karakter utama yang menjadi favorit penggemar. Tapi, bahkan serial anime terbaik pun bukan tanpa kekurangan.

Salah satu kekurangan terburuk serial anime ini adalah karakter utamanya. Padahal, serial-serial ini adalah di antara yang terbaik di kelasnya. Entah seasyik apa atau semenarik apa ceritanya, sejumlah protagonis ini justru meruntuhkan serial yang mereka bintangi.

Apakah itu karena mereka membosankan jika dibandingkan karakter lain atau karena mereka memang tidak disukai, karakter utamanya tidak selalu menjadi yang terbaik. Sejumlah anime terbaik dalam sejarah juga punya protagonis terburuk. CBR telah menyusun daftar anime terbaik dengan karakter terburuk sejauh ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



10. Kagome — Inuyasha





Inuyasha adalah salah satu anime terpopuler pada 2000-an dan masih menjadi hit besar sampai sekarang. Sementara banyak yang suka anime klasik ini, penggemar Inuyasha cenderung sepakat kalau Kagome adalah bagian terburuk serial ini. Bahkan, banyak yang membencinya sejak awal karena sikapnya yang bossy, pencemburu dan perlakuannya terhadap Inuyasha sulit diterima.

Sepanjang serial ini, Kagome adalah beban grup itu dan terus menerus harus diselamatkan. Sikap seperi ini membuat jengkel banyak audiens. Meskipun dia mengalami perkembangan karakter dan lebih kuat pada akhirnya, penggemar masih menganggapnya sebagai protagonis yang buruk.

9. Eren Jaeger — Attack on Titan



Tak diragukan lagi, Attack on Titan adalah nama besar di anime dan salah satu anime paling populer. Tiap penggemar anime pasti pernah mendengar namanya. Banyak yang jatuh cinta dengan serial itu sejak awal. Sementara protagonisnya, Eren Jaeger, memulai sebagai salah satu dari banyak aspek yang disukai penggemar serial ini, itu tidak seperti itu selamanya.

Awalnya, Eren adalah seorang pemuda yang penuh harapan. Dia bertarung untuk melindungi mereka yang dia sayangi. Tapi, seiring serial itu menjadi lebih kelam, dia jadi lebih tidak disukai. Dia melakukan tindakan paling kejam yang membuat penggemar jadi agak sulit mendukungnya. Meskipun alasannya bisa dipahami, kian dia berubah, semakin penggemar bertanya-tanya apakah dia pahlawan atau penjahat.

8. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers



Takemichi Hanagaki adalah protagonis shounen yang sangat berbeda dari protagonis lain di genre yang sama. Dia juga rajin masuk daftar kategori terburuk di anime. Sementara banyak protagonis shounen yang memulai semuanya sebagai orang yang lemah, mereka bekerja keras dan tumbuh lebih kuat pada akhirnya. Tapi pertumbuhan ini sepertinya tidak pernah terjadi pada Takemichi.

Lemahnya Takemichi membuat kaget bahkan penggemar terbesar serial ini. Sementara pahlawan lain shounen bisa bertahan pada pertarungan mereka, Takemichi terus menerus dipukuli hingga babak belur. Bagi sebagian orang, ini adalah perubahan yang menyegarkan. Tapi, bagi yang lain, kurangnya kekuatan membuatnya menjadi protagonis lemah yang gagal membawa serial yang bagus seperti ini.

7. Kirito — Sword Art Online



Opini tentang Sword Art Online telah bermacam-macam sejak awal. Tapi, tidak bisa dibantah kalau serial sukses ini masih mempertahankan banyak penggemar yang menyukainya. Satu hal yang bisa disepakati penggemar dan hater adalah Kirito adalah protagonis yang payah. Selama bertahun-tahun, banyak yang sudah mengatakan betapa hambar dan tidak menariknya dia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More