9 Film Traveling dari Kisah Nyata Terbaik yang Wajib Ditonton

Minggu, 06 Februari 2022 - 15:16 WIB
5. Into the Wild — 2007



Film ini mengangkat detil atas keputusan Chris McCandless yang hidup sendiri. Dia pergi meninggalkan peradaban. Into the Wild adalah film tentang beberapa tahun sebelum dia meninggal dunia. Film ini menggambarkan mindset Chris terkait menjauhi teman dan keluarganya, bersama peristiwa yang memotivasinya.

Chris berkeliling negara dengan bus yang dia beri nama The Magic Bus. Dia bertemu orang dari seluruh perjalanannya itu sebelum mendaratkan dirinya ke tempat di mana orang tidak bisa menemukannya. Film ini juga merupakan dongeng emosional tentang seseorang yang menemukan tujuan hidupnya agak telat dan lebih jauh dari seharusnya.

6. Tracks — 2013



Mia Wasikowska umumnya dikenal membintangi film horor gothic. Ini membuat penampilannya di Tracks seperti perubahan dari biasanya. Di film ini, dia memerankan Robyn Davidson, yang melakukan perjalanan selama 9 bulan di guru Australia pada akhir 1970-an.

Film ini juga dibintangi Adam Driver. Dia memerankan cowok yang ditaksir Robyn, Rick Smolan. Dia adalah seorang fotografer. Film ini memperlihatkan betapa orang butuh cara bersantai dan berhubungan dengan dunia luar. Perjalanan Robyn ini menghangatkan dan menginspirasi.

7. Seven Years in Tibet — 1997



Tidak banyak yang menyadari kehadiran film ini di filmografi Brad Pitt. Film ber-setting 1930-an—1950 ini diadaptasi dari memoir Heinrich Harrier dengan judul yang sama. Memoir ini mengisahkan tentang kaburnya Heinrich dari penjara selama Perang Dunia II di Himalaya dan Tibet, di mana dia bertemu Dalai Lama.

Ini adalah film Brad dengan setting spiritual. Mereka yang menontonnya akan mengapresiasi perjalanan aktor itu ke materi berbeda. Film ini juga menampilkan latar Perang Dunia II dan tahun-tahun setelahnya.

8. The Motorcycle Diaries — 2004



The Motorcycle Diaries diangkat dari memoir yang ditulis Che Guevara. Memoar ini mengisahkan tentang Che yang berusia 23 tahun. Saat itu, dia bersama Alberto Granado yang bepergian dengan sepeda motor ke seluruh Amerika Selatan.

Selama perjalanan itu, mereka menemukan ketidakadilan di kawasan tersebut. Pengalaman duo itu akhirnya membentuk pilihan hidup mereka dengan Che berpegang pada keyakinan yang dia pelajari sepanjang perjalanannya. Gael Garcia Bernal memerankan Che, calon pemimpin masa depan Kuba.



9. Kon-Tiki — 2012



Pada 1947, Thor Heyerdahl melakukan perjalanan yang membentang sepanjang lebih dari 6.920 km. perjalanan ini didramatisasi di film Kon-Tiki. Judul film ini diambil dari nama rakit yang dipakai Thor. Rakit itu menjadi setting utama ketika Thor melakukan petualangannya bersama kru kecil yang terdiri atas orang yang dia percayai.

Usaha Thor itu dilakukan untuk membuktikan kalau orang dari Amerika Selatan bisa pergi jauh hingga ke Polynesia. Drama epik ini mendapatkan pengakuan sebagai wakil Norwegia untuk Film Berbahasa Asing Terbaik Academy Award. Film ini juga dinominasikan untuk Golden Globe.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More