Fakta Pernapasan Matahari dan Penggunanya di Kimetsu no Yaiba

Kamis, 03 Februari 2022 - 06:22 WIB
Berkat teknik ini pula, Yoriichi nyaris mampu memenggal kepala Raja Iblis, Muzan Kibutsuji. Dia sebenarnya juga bisa melumpuhkan saudara kembarnya yang menjadi iblis, Kokushibo. Sayang, Yoriichi meninggal dunia karena usianya sudah tua.

Yoriichi sangat mahir dengan Teknik Pernapasan Matahari ini. Tanjiro sempat melihatnya dalam visi memorinya. Menurut Tanjiro, Yoriichi melakukan teknik itu dengan sangat indah dan mengagumkan sampai dia terlihat seperti roh, bukan manusia.

4. Tanjiro Kamado



Tanjiro dikenal sebagai satu-satunya pengguna Teknik Pernapasan Matahari di antara para Pembasmi Iblis saat ini. Awalnya, dia tidak tahu tentang teknik ini. Dia hanya tahu teknik ini sebagai tarian api atau Hinokami Kagura yang sering dilakukan ayahnya saat masih hidup. Dia mempelajari tarian itu dari gerakan yang dilakukan ayahnya.

Tanjiro tidak tahu kalau tarian itu adalah turunan dari Teknik Pernapasan Matahari ciptaan Yoriichi yang kemudian dikembangkan leluhurnya, Sumiyoshi. Tarian ini kemudian menjadi warisan di keluarga Kamado. Ayah Tanjiro, Tanjuro, juga menguasai teknik ini meski dia bukan seorang Pembasmi Iblis.

Tanjiro kali pertama melakukan Teknik Pernapasan Matahari saat melawan Iblis Bawah 5, Rui. Tanjiro sempat mendengar tentang teknik ini dari Kyojuro Rengoku sebelum dia tewas di tangan Iblis Atas 3, Akaza.Tanjiro mengetahui lebih banyak tentang teknik penapasan itu dari ayah Kyojuro, Shinjuro.



Tanjiro kemudian melihat gerakan Teknik Pernapasan Matahari ini dari visi memorinya. Gerakan Yoriichi saat melakukan 12 bentuk teknik itu mengingatkan Tanjiro kepada perkataan ayahnya. “Kalau kamu belajar bernapas dengan benar, Tanjiro, maka kamu akan bisa menari selamanya,” kata Tanjuro.

Tanjiro kemudian sadar kalau 12 formasi itu bisa terkoneksi dengan bentuk “Tarian” dan “Tarian Api”. Dia melihat kalau bentuk Hinokami Kagura-nya punya gerakan yang mubazir. Dia kemudian membetulkannya. Kesuksesan kombinasi semua 12 bentuk ini menghasilkan bentuk ke-13-nya yang terbukti penting dalam pertempuran besar.

Tanjiro awalnya adalah pengguna Teknik Pernapasan Air, seperti gurunya, Sakonji Urokodaki dan Hashira Air, Giyu Tomioka. Namun, ternyata, tubuhnya lebih nyaman dengan Teknik Pernapasan Matahari. Dalam pertempuran, Tanjiro bisa melakukan kedua teknik ini.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More