8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

Senin, 17 Januari 2022 - 19:07 WIB
Sebagai iblis, Nezuko akan sangat tertarik pada darah manusia sebelum memangsanya. Dengan taringnya yang tajam, tentu akan mudah baginya untuk merobek kulit dan daging manusia. Ini membuat Nezuko menjadi iblis yang berbahaya.

Saat berhadapan dengan Giyu Tomioka, Hashira Air itu memutuskan untuk tidak membunuhnya setelah dia melihat ikatan kuat antara Nezuko dan kakaknya, Tanjiro. Giyu kemudian memasang brangus bambu ke mulutnya agar Nezuko tidak menggunakan taringnya untuk menggigit orang.

Brangus ini terbukti efektif tidak hanya mencegah Nezuko menggit orang, tapi juga membuat mulutnya terus tertutup. Ini artinya, dia tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk merasakan darah manusia, meski tidak sengaja. Nezuko tidak butuh makan dan hanya butuh tidur.

5. Diet Nezuko berbeda dari iblis lainnya



Berbeda dari iblis lain yang makan daging dan darah manusia, Nezuko telah mengembangkan tekad yang sangat kuat untuk tidak terjerumus pada godaan itu. Dia akan tidur dalam waktu lama untuk memulihkan diri dan mendapatkan kembali energinya. Ini adalah kemampuan yang membuatnya berbeda dari iblis lain. Dia juga bisa beregenerasi dengan cepat.

Setelah dia diubah menjadi iblis dan berhadapan dengan Giyu, Nezuko kemudian tertidur hingga dua tahun lamanya. Selama itu pula, Tanjiro mulai berlatih dengan Urokodaki. Kondisi Nezuko itu juga membantu Tanjiro untuk lebih berkonsentrasi pada pelatihannya.

Alasang mengapa Nezuko tidur selama dua tahun adalah kelemahan yang dirasakan tubuhnya setelah darahnya dikeringkan dan diganti darah Muzan. Sementara koma, Urokodaki merawat Nezuko dan memastikan dia tidak mengamuk saaat bangun. Dia akan berbisik ke telinganya ketika Nezuko mendapatkan kembali kekuatan fisiknya.

6. Nezuko bisa bertahan di bawah sinar matahari



Iblis binaan Muzan bersifat vampirik dan tidak bisa bertahan di bawah sinar matahari. Jika mereka terekspos sinar matahari, maka mereka dengan cepat akan mati. Namun, ini tidak terjadi pada Nezuko.

Di manga, Nezuko terbukti bisa bertahan di bawah sinar matahari. Ini membuat Nezuko dijuluki Iblis yang Terpilih oleh Muzan. Nezuko bisa beraktivitas di hari siang bolong tanpa terbakar seperti iblis lainnya. Tak heran jika kemudian Muzan iri padanya.

Meski bestatus sebagai bosnya iblis, Muzan juga rentan terhadap sinar matahari. Selama berabad-abad, Muzan telah mencari iblis yang bisa menakhlukkan sinar matarhari. Setelah tahu kemampuan Nezuko, Muzan meninggalkan rencana untuk membunuh Nezuko dan malah memburunya. Dia berniat untuk memangsa Nezuko. Muzan percaya kalau dia memakan Nezuko, maka dia pun bisa berjalan dengan bebas di bawah sinar matahari.

7. Nezuko bisa mengamuk dalam bentuk iblisnya



Meskipun masih mempertahankan sifat manusianya setelah berubah menjadi iblis, ada beberapa insiden ketika Nezuko kehilangan dirinya. Nezuko akan mengamuk begitu dia masuk Mode Histeris Iblisnya. Saat berada dalam kondisi ini, sebuah tanduk akan keluar dari keningnya dan pembuluh mulai membungkus tubuhnya.

Dalam bentuk ini, Nezuko akan mulai mencari darah manusia dan jelas akan berisiko berada di sekitarnya. Satu-satunya orang yang bisa mengembalikannya ke bentuk biasanya adalah Tanjiro. Kakaknya itu akan menyanyikan lagu nina bobo—seperti terlihat di episode 7 setelah disarankan oleh Tengen Uzui—yang sering dinyanyikan ibu mereka saat mereka masih kecil.

Suara Tanjiro itu mampu menenangkan Nezuko dan membantunya kembali ke wujud normalnya. Namun, tentu saja, Tanjiro butuh waktu, usaha dan tenaga untuk bisa mengembalikan kondisi adiknya itu. Untungnya, Tanjiro selalu mampu mengendalikan Nezuko ketika dia berada di bentuk iblisnya.



8. Nezuko adalah rencana balas dendam Muzan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More