10 Karakter Guru Terikonik di Sepanjang Sejarah Anime

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:33 WIB
5. Eikichi Onizuka — Great Teacher Onizuka



Seorang berandalan yang berubah menjadi guru. Itu mungkin perubahan karier yang aneh, tapi itulah yang dilakukan Eikichi Onizuka. Dia tidak menjadi guru untuk alasan yang tepat, tapi dia menemukan dia punya bakat mengajar. Onizuka punya cara unik dan tidak lazim untuk mengajar, tapi itu bekerja untuknya.

Dia melakukan yang terbaik untuk memastikan kalau dia tidak hanya mengajari muridnya tentang sekolah, tapi juga tentang kehidupan. Yang membuat anime ini sedikit berbeda adalah karena gurunya merupakan karakter utamanya. Onizuka mengusahakan yang terbaik untuk memastikan agar muridnya tidak mengikuti langkahnya. Dia hanya menginginkan yang terbaik untuk mereka.

4. Genkai — Yu Yu Hakusho



Dia mungkin kecil, tapi Genkai adalah wanita tua yang cukup keras. Setelah memenangkan turnamennya, Yusuke menjadi muridnya. Genkai pun tidak membuat Yusuke bisa tenang. Genkai mempertahankan cara pengajarannya yang kuno untuk membuat Yusuke jadi lebih kuat. Meskipun harus menjalani pelatihan dan kerja keras, Yusuke jadi sangat menghormatinya. Ini mengagumkan karena Yusuke dikenal tidak mau diperintah. Genkai terus mengajari Yusuke di sepanjang serial ini.

3. Shouta Aizawa alias Eraserhead — My Hero Academia



Aizawa jelas sibuk dengan kelasnya. Kalau bukan sikap antik murid-muridnya yang membuatnya sakit kepala, maka dia harus mengkhawatirkan para penjahat yang menyerang mereka. Aizawa tidak banyak basa basi saat menjelaskan apa pun atau membuatnya jadi mudah. Dia berharap kelasnya bisa disiplin. Dia sangat sadar kelas seperti apa yang dia hadapi dan seperti apa murid-muridnya. Aizawa akan membela mereka dari penjahat dan bahkan pahlawan lain serta warga kalau mereka menjelek-jelekkan mereka.

2. Jiraiya — Naruto



Jiraiya adalah guru bagi sejumlah ninja terbaik di Naruto. Dia adalah guru Minato Namikaze, ayah Naruto, yang juga seorang ninja terkuat. Jiraiya juga mengajari Nagot, Konan dan Yahiko. Tiga ninja ini kemudian menciptakan Akatsuki, salah satu grup pejahat terkuat dan terkejam di semesta Naruto. Naruto adalah murid terakhir Jiraiya dan dia banyak mengajarinya. Dari Rasengan hingga Sage Mode, banyak jurus Naruto yang berasal dari ajaran Jiraiya. Dia mungkin seperti guru khas anime yang agak mesum, tapi Jiraiya peduli pada muridnya dan akan melakukan apa pun untuk membantu mereka.



1. Koro-sensei — Assassination Classroom



Aneh kalau ada guru yang mendorong muridnya untuk membunuhnya. Tapi, Koro-sensei bukanlah guru biasa. Makhluk mirip alien ini menugasi muridnya dengan satu misi yang harus mereka lakukan di akhir tahun ajaran, yaitu membunuhnya atau dunia kiamat. Meskipun muridnya akan membunuhnya, Koro-sensei mengajari mereka dan membantu muridnya untuk meningkatkan nilai mereka. Semuanya jadi menghormatinya meski mereka tahu mereka harus membunuhnya. Koro-sensei jadi sangat peduli pada mereka dan mendorong mereka untuk menjadi lebih baik.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More