10 Rekomendasi Anime Komedi yang Dijamin Bikin Ngakak

Minggu, 16 Januari 2022 - 11:28 WIB
Anime komedi bisa membuat penontonnya tertawa sampai terbahak-bahak dengan aksi konyol karakternya. Tontonan ini pas untuk mereka yang sedang mencari hiburan. (Foto: International News Agency)
Anime komedi memang bukan genre khusus di platform ini. Namun, humor atau komedi biasanya dijumpai di hampir tiap genre di anime. Dari shounen, mecca, slice of life, isekai dan lain-lain, komedi yang terselip di dalamnya tak jarang bikin yang menonton tertawa ngakak.

Bisa dibilang, anime adalah platform hiburan yang paling lengkap. Dalam satu judul, orang bisa mendapatkan banyak hal di dalamnya. Perjuangan hidup, kisah romansa, sampai hal-hal konyol yang terjadi pada karakter utamanya. Semua ini bisa bikin tercengang, ketakutan, kagum, emosional, menangis, sampai tertawa terbahak-bahak.

Anime yang sarat komedi biasanya dicari mereka yang menginginkan tontonan menghibur tanpa banyak beban di kepala mereka. Serial-serial shounen seperti Naruto juga punya muatan komedi, tapi ada anime lain yang muatan komedinya lebih banyak dari mereka. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini!



10. One Piece





Sebagai salah satu serial terpanjang di jagat anime dan manga, One Piece penuh hiburan. Petualangan Luffy dan kawan-kawan mengarungi Grand Line untuk mejadi Raja Perompak punya banyak cerita. Tak jarang, kekonyolan pecah di tengah-tengah cerita itu. Bahkan, ketika sedang serius pun, kelucuan tetap terjadi. Protagonis serial ini, Luffy, adalah sumber kelucuan di One Piece.

9. Kill la Kill



Serial ini dikenal karena mencampurkan komedi action, kekonyolan berlebihan dan adegan pertarungan konyol. Serial ini berkisah tentang Ryuko Matoi, anak SMA yang ingin balas dendam di dunia di mana pakaian memberikan kekuatan super kepada pemakainya. Semacam komentar terhadap status sosial dan kehidupan sekolah, serial ini sudah liar sejak awal hingga akhir. Serial ini memanfaatkan kecerdasan karakternya untuk komedi terbaik dari semua anime action.

8. Great Teacher Onisuka



Apa yang bisa diharapkan dari seorang mantan anggota geng motor yang kemudian berprofesi sebagai guru? Eikichi Onizuka bertekad menjadi guru SMA terbaik sepanjang masa, meskipun itu berarti mempertaruhkan nyawanya. Guru yang terobsesi seks ini mendapatkan pekerjaan di sebuauh SMA swasta, di mana dia menghadapi sejumlah tantangan dari muridnya yang tidak menghormati guru. Komedi satir ini berfokus pada Onizuka yang menyebabkan dan menyelesaikan kekacauan demi kekacauan yang terjadi.

7. Daily Life of High School Boys



Komedi satir ini menggambarkan kehidupan di sekolah khusus cowok, SMA Sanada Utara. Di sekolah itu, ada tiga sahabat, yaitu Hidenori, Yoshitake dan Tadakuni. Kehidupan mereka dipenuhi robot raksasa, cinta sejati dan drama intens, setidaknya dalam imajinasi mereka. Kenyataannya, mereka hanya cowok biasa-biasa saja yang berusaha menghabiskan waktu. Di serial ini, tidak satu pun karakternya yang menonjol. Humornya biasanya berasal dari ketololan kompak mereka.

6. One Punch Man



One Punch Man adalah salah satu anime terkeren sepanjang masa yang mencampurkan action dan komedi. Saitama, protagonisnya, adalah jagoan yang bisa menghancurkan musuh apa pun hanya dengan satu pukulan. Momen komedinya terjadi di adegan pertarungan di serial ini, terutama ketika para penjahat super dan superhero melongo pada kekuatan Saitama. One Punch Man adalah parodi cerdas budaya superhero.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More