Ini 11 Genre di Jagat Anime yang Harus Kamu Ketahui

Minggu, 09 Januari 2022 - 14:57 WIB
Anime seperti Black Lagoon dan Ghost in the Shell menguji karakter yang hidup di pinggiran masyarakat, peretasan topi hitam, dan kekerasan tentara bayaran. Ini bukanlah cerita tentang orang yang berusaha menyelamatkan dunia. Nyatanya, anime ini sering kali tentng orang yang berusaha, gagal dan kemudian hidup di bangkai impian itu.

Tapi, jangan mengira kalau ini semua adalah tentang kesuraman. Melalui kejahatan, aksi, horor psikologis, dan terutama pendekatan gelap pada science fiction dan fantasi sering kali menjadi fokus utamanya. Komedi juga jatuh di bawah payung seinen. One Punch Man sering kali dianggap seinen, dan juga cerita absurd seperti Haven’t You Heard? I’m Sakamato.

4. Josei



Ada manga untuk cewek, penuh cinta pertama dan rahasia sekolah, lalu ada josei. Josei adalah manga untuk wanita yang ingin melampaui halaman sekolah. Josei adalah di mana kalian akan menemukan hubungan yang diuji melampaui ciuman pertama, hidup setelah lulus sekolah dan lebih banyak aksi.

Perbedaannya sepertinya kelam. Anime josei seperti Paradise Kiss, Princess Jellyfish dan Kids on Slope menghadapi putus cinta, rukun lagi dan semua drama, seperti anime yang ditujukan pada gadis muda. Tapi, di sini, pasangan utamanya bisa jadi lucu, akhirnya tidak lucu, dan jalan ke kehidupan yang lebih baik mungkin memerlukan tahun-tahun perubahan yang brutal, hati yang patah dan kekecewaan.

Meski begitu, josei tidak sepenuhnya melankolis. Nyatanya, bisa jadi sebaliknya. Josei slice-of-life bisa menemukan kesengan dan humor yang sangat lucu seperti di restoran Ristorante Paradiso atau dunia musik klasik yang digambarkan di Nodame Cantabile. Josei juga bisa lebih dewasa dengan menggambarkan seksualitas yang lebih eksplisit.

Di luar anime josei terletak dunia subur kreatif manga josei. Sebagian besar adalah eksperiemental dan tak seperti yang diakrabi penggemar manga dan anime. Erica Sakurazawa, Moyocco Anno, dan Kyoko Okazaki adalah kreator yang karyanya tersedia dalam bahasa Inggris dan layak dibaca.

5. Ecchi



Ecchi adalah kata yang fleksibel dalam anime. Ini bisa digunakan sebagai adjektif untuk menggambarkan sesuatu yang seksual dengan cara yang berkonotasi dengan kenakalan. Ini bisa menjadi kata sifat, yang diaplikasikan pada seseorang yang agak mesum. Jadi, kalau itu seksi, nakal, mesum, dan/atau menggoda, itu jelas ecchi.

Ada perbedaan besar yang harus dipertimbangkan ketika terkait ecchi. Ini seksi, tapi tidak porno. Jelas, anime ecchi akan merujuk pada seks, bahkan berputar di sekitar seks dan jelas menarik. Tapi, ecchi tidak menggambarkan tindakan seks sebenarnya dan tidak disensor atau kehilangan plot atau pengembangan karakter. Nyatanya, banyak serial ecchi yang bagus yang disukai atas pembangunan dunia dan ceritanya.

Kill la Kill, High School of the Dead, Zero no Tsukaima, dan Rosario to Vampire jelas kondang atas wanita-wanitanya yang cantik. Tapi, penggemar juga suka karena cerita dan humornya. Humor adalah bagian dari anime ecchi seperti rok pendek, hingga ke titik sampai serial seperti Ebichu yang berputar di sekitar komedi seks-sentris. Ecchi adalah lahan berbeda di anime, tapi kalian masih mungkin ingin memastikan tidak menontonnya di tempat umum.

6. Harem



Anime harem biasanya berputar pada cowok biasa-biasa saja, berusia antara 15—30 tahun. Dia sepertinya tidak kuat, tidak yakin apa yang dia inginkan dalam hidup dan menjalani sesuatu yang belum terlalu dikejarnya. Kemudian, dia tahu kalau ternyata dia adalah pewaris takdir yang fantastik, dapat kerja di sekolah cewek, atau salah sambung, dan tiba-tiba hidupnya dipenuhi cewek-cewek cantik. Semua cewek itu ingin bersamanya.

Banyak serial anime harem bergabung dengan genre lain. Tenchi Muyo menghabiskan waktu di saga antariksa, sementara Trinity Seven terjadi di dunia konspirasi sihir. Tipe karakter tertentu cenderung mendominasi lini subgenre. Namun, seringai penuh nafsu, ibu rumah tangga muda yang ceria dan tsundere yang tersipu adalah pendukung kuat genre ini.

Meski begitu, jangan dikira harem itu seluruhnya adalah urusan cowok-sentris serial “harem sebaliknya” juga ada. Di serial ini, banyak cowok menginginkan kasih sayang cewek. Ini kecil tapi minoritas yang kuat di dalam genre ini dengan diwakili Ouran High School Host Club.

7. Isekai

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More