10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

Kamis, 06 Januari 2022 - 18:18 WIB
5. Naruto: Shippuden



Sementara serial original Naruto membentang hingga 220 episode dari materi manga, Naruto: Shippuden memperluas materi sumbernya dan menambah 500 episode. Shippuden terjadi 3 tahun setelah Naruto pergi bersama Jiraiya naik kereta. Level kekuatan sebagian besar karakternya pun sudah naik drastis. Ini membuat serial itu bisa menampilkan pertarungan yang lebih megah dengan kekuatan luar biasa, terutama melawan ancaman utama di serial itu, Akatsuki. Shippuden juga membiarkan sebagian besar karakter uamanya berkembang lebih jauh dan mencapai konklusi memuaskan pada busur cerita karakter mereka. Jadi, masuk akal kalau serial ini disukai banyak orang.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang dirilis pada 2009 bukanlah perluasan dari Fullmetal Alchemist asli dari 2003. Serial ini adalah remake menyeluruh dari manga-nya. Serial ini punya episode yang lebih panjang, yaitu 64 episode, dan menampilkan perbedaan gaya. Brotherhood berfokus pada misi Edward Elric dan Alphonse Elric untuk memulihkan tubuh rusak mereka setelah berusaha menghidupkan kembali ibunya lewat alkimia yang malah kacau. Brotherhood juga lebih setia pada materi sumber, bahkan hingga ke titik di mana kedua serial itu menampilkan antagonis pusat yang berbeda.

3. Attack on Titan



Hanya ada sedikit hal di anime shounen semengganggu makhluk titan di Attack on Titan. Monster-monster ini bertanggung jawab atas sebagian besar konflik di serial tersebut. Kekacauan yang mereka ciptakan yang membuat warga Distrik Shiganshina kocar kacir diperlihatkan sejak awal episode pertama. Ada banyak hal tentang titan ini. Tapi, dengan misteri mereka secara perlahan-lahan mulai terkuak di 75 episode serial ini, Attack on Titan adalah serial yang mengaburkan garis antara kebaikan dan kejahatan. Ini membuat penontonnya tidak sabar menunggu finale serial ini. Bagian akhir finale Attack on Titan yang terdiri atas 16 episode ini akan tayang pada akhir pekan ini.

2. One Piece



Baru-baru ini, One Piece menjadi berita dengan menayangkan episode ke-1.000 mereka. Hanya sedikit serial anime yang pernah mencapai episode sebanyak itu dalam sejarah. Nyatanya, serial ini saat ini berada di peringkat 7 di durasi total semua genre anime. Mengisahkan tentang Luffy dan kru perompaknya, One Piece tidak pernah gagal menyampaikan busur cerita menarik menuju cita-cita akhirnya untuk menjadi Raja Perompak. Sederet karakter dan penjahat utama yang menarik adalah alasan mengapa serial ini menangkap perhaatian penggemar dalam waktu begitu lama.



1. Hunter X Hunter



Serial ini awalnya tayang di Jepang pada 1999 sebelum mengalami reboot pada 2011. Serial ini ada di benak banyak penggemar dan merupakan salah satu anime shounen paling kondang saat ini. Serial ini mengisahkan tentang Gon Freeccs dan Killua Zoldyck yang menjalani perjalanan untuk menjadi seorang Pemburu, seperti ayah Gon. Serial ini mengikuti materi sumbernya, yaitu manga. Penggemar berharap bisa mendapatkan season 7 serial ini.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More