10 Film Terlaris di Dunia pada 2021, Spider-Man: No Way Home Masuk

Minggu, 26 Desember 2021 - 23:12 WIB
Banyak orang memanfaatkan 2021 sebagai ajang balas dendam untuk menonton film di bioskop. Apalagi banyak film bagus yang dirilis setelah ditunda pada 2020. (Foto: Marvel)
Tahun ini seperti tahun pembalasan bagi para pencinta film . Setelah pada 2020 nyaris tidak mendapatkan tayangan film baru, pada 2021, banyak studio yang akhirnya merilis film blockbuster mereka yang sempat tertunda. Hasilnya? Bioskop pun mulai kembali didatangi penonton.

Meskipun sekarang keberadaan layanan streaming mempermudah menonton film, tapi tetap saja, ada pengalaman berbeda antara menonton di layar besar dan layar kecil. Sebagian besar orang masih bersedia meluangkan waktu dan sumber daya untuk menikmati film yang telah mereka nanti dengan maksimal. Ini tentu adalah keuntungan bagi studio pembuat film.

Selain layanan streaming, pandemi juga membuat banyak produser film was-was dengan hasil yang akan dibawa film yang mereka tayangkan di bioskop. Tapi, kekhawatiran itu pun sirna. Meski pendapatan yang diraih film yang dirilis tahun ini secara internasional belum ada yang mencapai USD1 miliar, tapi apa yang terjadi sekarang merupakan indikasi baik bagi masa depan industri film.

Penurunan pendapatan film akibat pandemi memang sudah diprediksi sebelumnya. Namun, itu tidak berarti kalau film-film yang dirilis pada 2021 ini tidak laris. Sebaliknya, orang justru memanfaatkan 2021 ini sebagai ajang “balas dendam” untuk menonton film di bioskop meski harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Jadi, film apa saja yang menembus box office tahun ini? Mengutip BoxOfficeMojo, berikut rangkuman top ten film terlaris 2021!

Catatan: Film yang masuk daftar ini adalah film yang dirilis di pasar domestik dan di lebih dari 10 negara di dunia. Jadi, film seperti The Battle at Lake Changjin, Hi, Mom, dan Detective Chinatown 3 tidak dimasukkan meski masuk top ten box office.





10. Free Guy — USD331,5 juta (Rp4,7 triliun)



Ketika seorang teller bank tahu kalau dia sebenarnya adalah pemain latar di sebuah video game dunia nyata, dia memutuskan menjadi pahlawan di ceritanya sendiri. Cerita yang bisa dia tulis ulang. Di dunia di mana tidak ada batasan, dia bertekad menyelamatkan hari dengan caranya sebelum terlambat. Mungkin dia juga bisa merasakan sedikit cinta dengan seorang pemain yang menarik perhatiannya. Disutradarai Shawn Levy, Free Guy dibintangi Ryan Reynolds, Joe Keery, Jodie Comer, Taika Waititi dan lain-lain.

9. Black Widow — USD379,6 juta (Rp5,38 triliun)



Natasha Romanoff alias Black Widow menghadapi bagian terkelam hidupnya ketika sebuah konspirasi berbahaya yang terkait masa lalunya muncul. Dikejar pasukan yang tidak akakn berhenti sampai bisa melumpuhkannya, Natasha harus menghadapi sejarahnya sebagai mata-mata dan hubungan retak yang membuatnya terus terjaga jauh sebelum dia menjadi Avenger.

Film ini ber-setting setelah peristiwa Captain America: Civil dan sebelum Avengers: Infinity War. Black Widow disutradarai Cate Shortland dengan menampilkan Scarlett Johansson, Florence Pugh, Rachel Weisz, David Harbour dan lain-lain.

8. Dune — USD393,5 juta (Rp5,5 triliun)



Paul Atreides, seorang pria muda dan terkaruniai, lahir untuk menyongsong takdir besar yang melampaui pemahamannya. Dia harus pergi ke planet berbahaya demi memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya. Ketika pasukan kejam meledak dalam konflik atas suplai eksklusif planet itu, hanya mereka yang bisa menakhlukkan ketakutan mereka sendiri yang akan bertahan hidup.

Film ini adalah usaha kesekian untuk mengadaptasi novel Dune karya Frank Herbert. Disutradarai Denis Villenueve, Dune bertabur bintang dengan nama besar seperti Timothée Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Stellan Skarsgard, Jason Momoa, Dave Bautista, Javier Bardem, Josh Brolin dan lain-lain.

7. Eternals — USD400,5 juta (Rp5,68 triliun)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More