10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021
Selama 2021, banyak film bagus dan memuaskan penonton yang tersaji di bioskop atau layanan streaming. Tapi, ada juga yang membuat penontonnya sangat kecewa. (Foto: Warner Bros.)
Film itu penuh misteri. Jawabannya hanya bisa kalian dapatkan ketika menontonnya. Mau itu menyenangkan, membosankan, atau malah mengecewakan, semua baru terjadi ketika layar mulai memutar film yang kalian tonton.

Ada masa ketika kalian nonton film yang ternyata adalah masterpiece. Lantas, ada kalanya juga kalian nonton film yang membuat kalian bertanya: siapa yang menyuruh ini membuat film itu? Yup, film ini hanya membuat kalian kecewa dan menyesal sudah membuang waktu.

Ketika para pecinta film ini mendapati diri mereka menonton film yang jelek, biasanya mereka akan mengungkapkan unek-unek mereka di media sosial. Untuk film, yang jadi sasaran mereka biasanya adalah Rotten Tomatoes dan Reddit. Di 2021 ini, banyak penonton kecewa yang mencurahkan perasaan ketidakpuasan mereka di Reddit. Mengutip Collider, berikut film paling mengecewakan di sepanjang 2021 menurut Reddit!

Baca Juga: 6 Franchise Film Paling Awet karena Menjaga Konsistensi

1. Infinite
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Film garapa Antione Fuqua ini sebenarnya dimaksudkan untuk dirilis di bioskop. Sayang, karena pandemi, film ini ditunda perilisannya sampai Juni 2021. Tak hanya tidak jadi masuk bioskop, film ini dirilis ke layanan streaming yang relatif masih baru, yaitu Paramount Plus. Penonton ternyata tidak suka film itu. Di Rotten Tomatoes, Infinite hanya meraih 16%. Selain itu, film ini juga dihujat di Reddit, dengan para pengguna situs ini menunjuk pada pembangunan plot pengkhianatan yang tidak pernah membuahkan hasil dan akting Mark Wahlberg. Film ini sebenarnya tidak terlalu jelek. Salah satu pengguna Reddit, u/Lallo-the-Long menyebutnya sebagai film jelek terbaik 2021.

2. Space Jam 2
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Kritikus Reddit termasuk yang lumayan keras terhadap Space Jam 2. Akan sulit mendapatkan pendapa positif di tengah gunungan review buruk terhadap sekuel yang tidak diminta itu. Para pengguna menggunakan kritikan klasik, yaitu cheesy and lame. Lalu ada juga yang sangat kasar. Kebencian Reddit terhadap Space Jam 2 ini tervalidasi oleh pembuat serial terpopuler di Netflix tahun ini, Squid Game, yaitu Hwang Dong-hyuk. Ending serial itu dikritik bintang Space Jam 2, LeBron James. Sebagai balasan, Dong-hyuk pun bertanya,“Kalian sudah nonton Space Jam 2?”

3. Wonder Woman 84
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Secara teknis, Wonder Woman84 dirilis pada akhir 2020. Tapi, sebagian besar orang nonton film ini pada 2021 dan banyak yang tidak suka. Banyak pengguna Reddit mencaci maki hubungan Diana dan Steve dan bagaimana hubungan asmara mereka adalah versi moralitas yang menyesatkan. Diana tidak bisa merelakan Steve, meskipun rohnya berada di tubuh orang lain, yang merupakan isu lain. Ini membuat kekacauan eika film itu. Salah satu yang tidak bisa dibiarkan begitu saja oleh para penontonnya.

4. Dynasty Warriors
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Ini adalah film yang sangat ingin ditonton para pengguna Netflix. Tapi, yang mereka dapatkan dari Dynasty Warrior adalah film yang berbau keyakinan dan kekecewaan. Banyak pengguna Reddit menghujat film ini atas sifatnya yang garing, momen lucu yang seharusnya serius, dan jenggot Guan Yu. Banyak pengguna menyebut jenggot itu terlalu payah bagi Dewa Perang. Ya, jenggot Guan Yu (dan casting-nya secara umum) adalah salah satu keluhan terbesar di Dynasty Warriors.

5. Army of the Dead
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Film Netflix yang dinilai mempertemukan Dawn of the Dead dan Ocean’s 11 itu dipromosikan besar-besaran. Tapi, begitu dirilis, banyak yang garuk-garuk kepala pada produk jadinya. Nyatanya, banyak yang merasa montase pembuka film itu adalah bagian terbaik film itu. Setelah itu, semuanya runtuh dari sana. Film ini sangat mengecewakan sampai pengguna Reddit membuat daftar kesalahan Army of the Dead. Ada banyak kebencian terhadap Geeta. Salah satu pengguna Reddit, IsHaplo, merangkum perasaan para kritikus Reddit terhadap karakter itu.

6. Dune
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Dune adalah satu dari film yang harus kalian pahami dongengnya agar bisa menonton dan menghargai plotnya. Sementara banyak yang memuji film itu karena skala besarnya dan pemandangannya yang indah, banyak pengguna Reddit yang merasa ending-nya agak antiklimaks untuk selera mereka. Bahkan meskipun ending itu jelas menyatakan Dune: Chapter One. Para pengguna juga mengeluhkan panjangnya durasi film ini. Durasi ini bahkan dibuat jadi lebih panjang ketika mayoritas film ini pada dasarnya adalah pembangunan dunia dan pengembangkan karakter untuk film keduanya.

7. Tom and Jerry
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Orang yang selalu membaca unggahan di Reddit tiap hari akan berpikir kala kritikus film Reddit tidak suka film anak yang berusaha jadi ‘hip’. Itu adalah perasaan yang meresap terhadap film live-action Tom and Jerry. Film itu dijejali banyak referensi ‘hip’ era modern hingga ke titik menjadi mengerikan. Dijamin, banyak yang tidak masuk Tom and Jerry dengan harapan tinggi. Film ini ditujukan untuk anak-anak. Tapi, rujukan ‘hip’ itu jadi berlebihan bagi kritikus Reddit. Salah satu pengguna mengambil tangkapan layar yang memperlihatkan Tom melakukan floss dance. Komentar lain dari Snoo-84344 merangkum perasaan semua orang dengan berkomentar, “Ya, Tuhan, mengapa?”

8. Cosmic Sin
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Di Amerika Serikat, orang yang mengetik Cosmic Sin di kotak pencarian di internet akan melihat sebuah utas dari r/scifi di Reddit. Judul utas itu sudah merangkum semuanya, yaitu Hindari Cosmic Sin di Netflix. Utas itu adalah perwujudan banyak orang yang nonton film itu dengan harapan bisa mendapatkan film action yang bagus, terutama karena dibintangi Bruce Willis. Alih-alih, mereka terpaksa gigit jari, apalagi kalau mereka berhasil melek selama film itu diputar. Salah satu pengguna berkomentar kalau dia tidak habis pikir dengan betapa jeleknya film itu. “Aku adalah orang dengan bar yang sangat rendah. Aku suka sci-fi dan aku benar-benar suka. Tapi sial, film ini benar-benar jelek,” tulis Relevant Neanderthal.

9. The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Banyak kritikus Reddit yang benar-benar kangen sentuhan yang dibawa sutradara James Wan ke serial The Conjuring. James tidak menyutradarai The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It. Dari perspektif Reddit, film itu menderita karenanya. Adegan yang membuat takut bisa ditebak. Film itu berjalan dengan keras di lini plot “Warrens sebagai superhero Kristen” dan betapa film ini salah merepresentasikan kasus Arne Johnson. The Conjuring 3 adalah salah satu film musim panas yang sangat hype dan ternyata mengecewakan.

Baca Juga: 10 Film Anime yang Paling Dinantikan Penggemar pada 2022

10. Cruella
10 Film Paling Mengecewakan yang Dirilis Sepanjang 2021

Ada segmen yang benar-benar suka Cruella, karena film itu dibuat dengan cara penuh rasa dan sopan yang setia pada salah satu penjahat terkenal Disney. Lalu ada segmen yang tersedot ke hype-nya dan kecewa dengan hasil akhirnya. Beberapa pengguna Reddit merasa Cruella berusaha terlalu keras untuk menangkap kembali sihir yang dibawa Maleficent dan sangat gagal. Pengguna lain tidak terlalu peduli pada Dalmations CGI dan durasi film, yang setidaknya 20 menit lebih panjang ketimbang seharusnya.


(alv)
Share: