10 Karakter yang Tidak Becus Mengelola Uang di Anime

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:25 WIB
Tak hanya di dunia nyata, di anime, uang juga menjadi salah satu bahasan penting. Bahkan, ada sejumlah karakter yang bokek gara-gara tidak becus mengelola uang. (Foto: Reddit)
Uang memang bukan segalanya. Tapi, unag membuat semuanya bekerja dan, tidak seua orang bisa mengatur atau bertanggung jawab dengan uangnya. Termasuk karakter di anime sekalipun.

Karakter-karakter ini bisa saja gagal menjadi realitis terhadap hidup mereka, tidak kompeten atau kadang mengubah prioritas keungan mereka. Kadang, itu bisa campuran dari ketiganya. Bagi karakter-karakter ini, hidup tidak selalu baik kepada mereka.

Banyak yang punya hambatan emosional yang mecegah mereka meraih kehebatan. Apapun situasinya, kebiasaan buruk menghabiskan uang membawa mereka ke jalan yang terburuk. Di sejumlah kasus, ini mencegah mereka meraih impian mereka, atau yang lebih buruk, mengancam nyawa. Jadi siapa saja karakter yang tidak bisa mengatur uang dengan baik? Dikutip CBR, berikut ulasannya!



10. Iyami — Osomatsu-San





Pertarungan finansial adalah tema yang berjalan di anime Osomatsu-San, dengan satu contoh terbesarnya adalah Iyami. Iyami hidup dalam kemiskinan, tapi bertindak arogan dan sedikit peduli pada orang lain. Obsesinya dengan Prancis membuatnya berpura-pura kalau dia berasal dari negara itu meski tidak ada rasa Prancis di dirinya. Impiannya adalah kembali ke Prancis.

Demi mendapatkan cukup uang untuk bertahan hidup dan pergi ke negara impiannya, Iyami membuat rencana demi rencana. Tapi, rencana itu tidak pernah bisa berhasil untuknya. Seburuk apapun dia, Iyami punya sisi baik. Jadi, mungkin kalau dia berusaha agak baik, dia bisa dipekerjakan untuk pekerjaan yang baik dan mulai menabung untuk menggapai impiannya.

9. Dandy — Space Dandy



Semua orang punya waktu luang yang menghabiskan uang. Tapi, Dandy menghabiskan terlalu banyak waktu mengunjungi rantai restoran favoritnya, Boo-Bies, sehingga dia mengabaikan tanggung jawab yang lebih penting lainnya. Tujuan Dandy adalah mengunjungi tiap cabang restoran itu dan suatu hari akan membeli semuanya.

Tapi, dia gagal untuk melihat kalau dia tidak akan bisa memiliki apa pun kalau dia menghambur-hamburkan sedikit uang yang dia punya. Dalam kariernya sebagai pemburu alien, dia tidak melakukannya dengan baik, dengan menghasilkan sangat sedikit uang untuk menjaga dia dan krunya berjalan. Caranya menghambur-hamburkan uang di Boo-Bies tidak membantu karena dia lupa menjaga krunya dan bahkan menutup biaya perbaikan kapal.

8. Jack — Yu-Gi-Oh! 5Ds



Jack Atlas mungkin seorang pro dalam duel. Tapi, selain itu, dia tidak punya banyak keterampilan. Dia belajar untuk jadi tidak terlalu arogan dan lebih ramah. Tapi, ini tidak membantunya ketika dia mulai berjuang untuk memenuhi kebutuhannya.

Dengan kepribadian yang kuat, Jack lebih suka benda-benda yang lebih mahal. Bahkan, dia memesan bercangkir-cangkir kopi senilai 3.000 yen. Dia pun punya segunung utang karena dia tidak bisa membayar kopi itu dan lainnya. Karena keterampilan sosialnya yang buruk, dia tidak bisa mempertahankan sebuah pekerjaan untuk waktu lama. Akibatnya dia pun jatuh miskin.

7. Yato — Noragami



Plot Noragami berpusat pada impian Dewa Yato untuk menjadi Dewa paling disembah di Jepang. Tapi, untuk melakukannya, dia butuh uang dan menyebarkan namanya. Yato menawarkan layanannya untuk mengerjakan pekerjaan aneh dengan imbalan hanya 5 yen, jumlah uang yang biasa dibayarkan orang di kuil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More