Ini 7 Penjelasan terkait Ending Spider-Man: No Way Home

Senin, 20 Desember 2021 - 21:01 WIB
Ending Spider-Man: No Way Home sepertinya telah menutup perjalanan Tom Holland sebagai Peter Parker di MCU. Tapi, ini juga membuka lembaran baru baginya. (Foto YouTube/Sony Pictures)
Ending Spider-Man: No Way Home menimbulkan banyak pertanyaan. Namun, bukan berarti itu tidak punya jawaban atau penjelasan. Salah satu pertanyaan terbesarnya adalah apa yang terjadi ada Peter Parker (Tom Holland) setelah No Way Home.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: No Way Home! Kalian sudah diperingatkan!

Di Spider-Man: No Way Home, Peter meminta bantuan Doctor Strange untuk membuat orang melupakan kalau dia adalah Spider-Man. Namun, karena dia terus menerus mengintervensi Strange saat merapal mantra, mantra itu jadi kacau. Multiverse retak dan penjahat dari semesta Spider-Man lain masuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sepanjang film ini, Peter harus mengalami banyak tragedi, termasuk kematian Bibi May. Film ini berakhir dengan menutup cerita Peter, tapi juga membuka untuk masa depan baru bagi Spider-Man di MCU. Selain itu, film ini menjadi fondasi bagi Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Jadi, apa yang terjadi di ending Spider-Man: No Way Home? Mengutip Screen Rant, simak ulasan berikut ini!





1. Yang terjadi di akhir Spider-Man: No Way Home



Tiga versi Spider-Man—Tom, Tobey Maguire dan Andrew Garfield—bekerja sama untuk menemukan penyembuhan bagi lima penjahat yang muncul di film ini. Mereka kemudian sukses menyembuhkan Doc Ock, Green Goblin, Sandman, Electro dan Lizard. Mereka kembali ke wujud manusia mereka sebelum mengalami perubahan genetis.

Sementara ini adalah kemenangan besar, Peter MCU menyadari kalau satu-satunya cara untuk menyelamatkan dunia dari kekacauan multiverse dan mengirimkan para penjahat itu kembali ke semesta mereka adalah dengan menyelesaikan mantra Doctor Strange. Mantra itu akan menghapus identitas Peter Parker dari dunia. Strange sukses. Peter pun kembali ke titik awal sebagai seorang pahlawan. Sendirian di dunia.

2. Yang terjadi pada penjahat yang kembali ke semesta mereka



Lima penjahat di Spider-Man: No Way Home berhasil disembuhkan dari perubahan genetis mereka dan dikembalikan ke semesta masing-masing beserta Spider-Man versi mereka. Mungkin, mereka akan menjalani hidup dengan jalan berbeda di alam masing-masing setelah kembali. Otto Octavius bisa kembali ke risetnya, Norman Osborn bisa kembali ke Oscorp dan Electro akhirnya bisa menghadapi kenyataan kalau dia bukan siapa-siapa, selain orang dengan banyak potensi. Sandman mungkin bisa kembali ke putrinya dan Dr Connors bisa kembali ke risetnya.

3. Yang terjadi pada Spider-Man versi Tobey dan Andrew



Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield membantu Peter versi MCU menyembuhkan musuh mereka. Setelah perang selesai, mereka pun kembali ke dunia masing-masing. Spider-Man versi Andrew mengalami momen penebusan ketika dia menyelamatkan MJ, setelah dia gagal menyelamatkan Gwen di dunianya. Dia mungkin punya lebih banyak harapan saat kembali ke dunianya. Spider-Man versi Tobey mungkin akan kembali ke pelukan MJ.

4. Sosok misterius di langit retakan multiverse



Ketika multiverse terbuka, sejumlah sosok misterius muncul. Wajah-wajah sosok ini tidak ada yang benar-benar ditunjukkan, hanya siluet. Tapi, ada dua sosok yang terlihat jelas di balik siluet itu. Mereka adalah Rhino—yang diperanan Paul Giamatti di The Amazing Spider-Man 2—dan Kraven the Hunter, yang akan dibuatkan film solonya oleh Sony dengan diperankan Aaron Taylor-Johnson. Penampakan sekilas mereka ini membangun kehadiran mereka di MCU. Kraven sebelumnya telah direncanakan menjadi musuh di Spider-Man: No Way Home sebelum film ini mengambil tema multiverse.

5. Pengaruh mantra Doctor Strange terhadap Peter di MCU
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More