4 Karakter Mengejutkan yang Muncul di Spider-Man: No Way Home

4 Karakter Mengejutkan yang Muncul di Spider-Man: No Way Home
Ada 4 karakter yang tampil di Spider-Man: No Way Home yang membuat penggemar franchise ini bahagia. Kehadiran mereka sudah dirumorkan dan dinantikan wujudnya. (Foto: Hindustan Times)
Spider-Man: No Way Home mengungkapkan kemunculan 4 karakter yang mengejutkan. Meski kehadiran mereka di film ini sudah lama dirumorkan, tapi tetap saja saat mereka muncul, kehebohan terjadi. Dari 4 karakter itu, 2 di antaranya punya peranan penting di film ini.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: No Way Home! Kalian sudah diperingatkan!

Tema multiverse yang diangkat di Spider-Man: No Way Home telah membawa lima penjahat dari dua franchise Spider-Man sebelumnya ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebelum film ini dirilis, tema ini membuat penggemar berharap kehadiran dua Spider-Man sebelumnya ke film ini. Harapan ini akhirnya menjadi kenyataan.

Namun, Marvel dan Sony tidak hanya memberikan dua karakter itu. Mereka juga menambahkan kejutan dengan kemunculan satu karakter lain. Sedangkan satu karakter lainnya sudah disinggung akan muncul. Jadi, bagaimana keempat karakter itu muncul di Spider-Man: No Way Home? Berikut penjelasannya!

Baca Juga: 10 Hal yang Terungkap di Film Spider-Man: No Way Home

1. Tobey Maguire — Peter Parker/Spiderman
4 Karakter Mengejutkan yang Muncul di Spider-Man: No Way Home

Trilogi Spider-Man karya Sam Raimi berpusat pada kisah cinta antara Peter Parker (Tobey Maguire) dan MJ (Kirsten Dunst). Peter versi ini harus berusaha keras untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi, kehidupan asmara dan kehidupannya sebagai superhero. Di Spider-Man: No Way Home, Peter Parker versi Tobey mengatakan, setelah peristiwa di Spider-Man 3, dia bekerja keras untuk hubungannya dengan MJ. Pasangan ini masih bersama. Dia juga masih menjadi pahlawan di dunianya saat dia dibawa ke MCU. Dengan penampakannya yang sudah tua, dia mungkin ditarik di tahun yang sama dengan setting No Way Home.

2. Andrew Garfield — Peter Parker/Spider-Man
4 Karakter Mengejutkan yang Muncul di Spider-Man: No Way Home

Spider-Man versi Andrew Garfield lebih pada cerita moralitas bagi Peter Parker versi Tom Holland di MCU. Dia mengubah amarah atas kematian Gwen Stacy di The Amazing Spider-Man 2 menjadi kegelapan di dalam dirinya. Kepada Peter versi MCU, dia mengatakan kalau kematian Gwen telah mengubah caranya beroperasi sebagai pahlawan, yang masih dia lakukan, di saat dia berhenti menghajar orang. Yang tersirat adalah Spider-Man versi Andrew ini membunuh, tindakan yang dihindari teman jagoannya. Saat dia berhasil menyelamatkan MJ (Zendaya) yang jatuh dari scaffolding di Patung Liberty, dia sepertinya lega dan keluar dari kegelapan dendamnya.

3. Charlie Cox — Matt Murdock/Daredevil
4 Karakter Mengejutkan yang Muncul di Spider-Man: No Way Home

Act pertama Spider-Man: No Way Home langsung memberikan kejutan dengan menampilkan Charlie Cox yang kembali sebagai Matt Murdock. Ini tentu menjadi kejutan dan kebetulan yang menyenangkan. Di hari yang sama perilisan film ini, Rabu (15/12), episode 5 Hawkeye mengungkap kembalinya Vincent D’Onofrio sebagai Wilson Fisk alias Kingpin. Di serial Daredevil yang telah dibatalkan Netflix, Kingpin adalah musuh besar Matt.

Di Spider-Man: No Way Home, Matt adalah penasihat hukum Peter Parker yang ditangkap atas “pembunuhan” terhadap Mysterio di Far From Home. Dalam obrolannya dengan Happy (Jon Favreau), dia memperingatkan keterlibatan Stark Industries atas peristiwa di Far From Home itu. Ini mengindikasikan kalau Matt telah beroperasi sebagai Daredevil di MCU. Di No Way Home, dia memperlihatkan kemampuannya dengan menangkap sebuah batu bata yang dilemparkan ke arah Peter Parker dari jendela apartemen mereka.

Baca Juga: Perkiraan Lineup 12 Anggota Tim Avengers 5 di Film Marvel

4. Tom Hardy — Eddie Brock/Venom
4 Karakter Mengejutkan yang Muncul di Spider-Man: No Way Home

Adegan pascakredit Venom: Let There Be Carnage memperlihatkan Eddie Brock dan Venom yang tiba-tiba pindah ke MCU. Mereka pun diantisipasi bakal muncul di Spider-Man: No Way Home. Namun, sampai film ini selesai, keduanya tidak tampak. Ternyata, mereka tampil di adegan tengah kredit film itu.

Meski tidak menampilkan Venom secara fisik, suaranya bisa terdengar saat Eddie bercakap-cakap dengan seorang pelayan bar yang menjelaskan tentang apa yang terjadi di MCU, termasuk Avengers, Thanos dan jentikan jarinya. Semesta Eddie ternyata tidak terpengaruh peristiwa itu. Saat kembali ke dunianya setelah Doctor Strange kembali mengucapkan mantra, Venom meninggalkan “oleh-oleh” berupa setetes simbiotnya di MCU.


(alv)
Share: