12 Segel Tangan dan Artinya yang Ada di Serial Naruto

Minggu, 12 Desember 2021 - 22:16 WIB
7. Uma — Kuda



Diangkat dari shio China, yaitu Kuda, segel ini tidak diperlukan untuk perilisan transformasi alam dasar. Tapi, Sasuke sering terlihat menggunakan segel ini untuk teknik bola apinya. Ini juga biasa digunakan untuk menghilangkan teknik ilusi genjutsu. Segel ini tidak sesulit Tatsu. Tapi, seorang shinobi harus agak meregangkan jarinya agar bisa berhasil.

6. Saru — Monyet



Segel ini didasarkan pada shio Monyet. Sasuke banyak menggunakannya dalam dua tahap awal penyaluran Chidori-nya. Sasuke jelas tahu segel tangannya, yang berkontribusi pada kemampuan tarungnya di serial ini. Segel Saru ini cukup sederhana. Cukup masukkan jari manis kanan di antara jempol dan telunjuk kiri sementara satukan telapak tangan secara horisontal.

5. Ushi — Kerbau



Ushi juga berdasarkan shio China, yaitu Kerbau. Segel ini tidak dibutuhkan di pelepasan transformasi alam apa pun. Tapi, banyak ninja masih menggunakan segel Kerbau ini untuk jutsu atau teknik api, terutama Sasuke dan Itachi. Pada dasarnya, tiap nama besar di keluarga Uchiha menggunakan segel ini. Ushi ini cukup kuat saat dipasangkan dengan Pelepasan Api, bisa cukup membingungkan saat dipraktikkan.

4. Hitsuji — Domba



Hitsuji berasal dari shio China, yaitu Kambing. Sementara tidak diperlukan untuk pelepasan transformasi alam dasar, Hitsuji ini mungkin salah satu segel yang sering terlihat dan menjadi segel ikonik di Naruto. Ini karena Naruto sendiri yang sering memakainya saat memanggil klon bayangannya. Hitsuji ini juga salah satu segel paling gampang dikenali kapan pun Naruto melakukan kage bunshin no jutsu.

3. Ne — Tikus



Ne atau Nezumi diangkat dari shio China, yaitu Tikus. Seperti segel lainnya, segel ini juga tidak terasosiasi dengan peleapasan transformasi alam apa pun. Tapi, ini adalah segel khas dari klan Nara, asal Shikamaru. Ini adalah bagian penting dari teknik imitasi bayangan mereka. Segel ini cukup mudah dilakukan.

2. Mi — Ular



Mi juga diangkat dari shio China, yaitu Ular. Segel ini sebenarnya salah satu yang paling sibuk di franchise ini karena terasosiasi dengan Pelepasan Tanah, Petir dan Kayu. Segel Ular ini digunakan di banyak jutsu khas para ninja kuat. Karena menjadi segel kunci di banyak teknik, Mi ini adalah segel termudah untuk dilakukan. Orang hanya tinggal menyatukan kedua telapak tangan menghadap ke atas dan menjalin jari mereka seperti hendak berdoa.



1. Tora — Harimau
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More