10 Makanan Enak yang Bisa Dinikmati tanpa Takut Tambah Berat Badan

Kamis, 09 Desember 2021 - 15:31 WIB




Foto: Ketopots

Makanan padat sering dianggap lebih mengenyangkan daripada makanan cair. Di sisi lain, Sup lebih mengenyangkan daripada makanan padat dengan komponen yang sama.

Dari hasil sebuah penelitian, kalau responden memakan sup saat awal makan, maka dia akan mengonsumsi 20% lebih sedikit kalori saat menyantap menu berikutnya. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa makan sup secara teratur bisa menurunkan konsumsi kalori, meningkatkan rasa kenyang, dan mendorong penurunan berat badan dari waktu ke waktu.

6. Yoghurt



Foto: Getty Images

Yogurt menempati urutan teratas daftar makanan sehat. Kamu bisa makan yoghurt untuk sarapan, makan siang, atau bahkan makan malam. Yogurt membantu membatasi lemak yang dapat diserap tubuh kamu dan menambahkan bakteri baik yang membantu tubuh membersihkan saluran usus kamu.

7. Cabai



Foto: GettyImages

Makanan pedas meningkatkan metabolisme kamu – membantu tubuh kamu membakar lemak lebih cepat. Hanya dalam satu cabai, kamu bisa mendapatkan cukup beta karoten sepanjang hari dan dua kali vitamin C sebanyak yang kamu butuhkan untuk hari itu. Baik untuk kulit, rambut, kuku, bahkan lingkar pinggangmu.

8. Coklat Hitam



Foto: Getty Images

Cokelat hitam (dark chocolate) mengandung lemak sehat dan lebih rendah gula daripada jenis cokelat lainnya. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa itu baik untuk jantung. Jadi, kalau kamu sedang mengidam, jangan takut untuk memanjakan diri – tentu saja dalam jumlah sedang.

9. Kayu Manis



Foto: Getty Images

Taburan kayu manis di sana-sini dapat membantu menjaga lingkar pinggangmu. Rempah-rempah merangsang produksi insulin, yang mengatur gula darah tinggi. Bahkan bisa membuat tubuh kamu lebih cenderung membakar lemak daripada menahannya.

Baca Juga: 8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

10. Teh Hijau



Foto: Getty Images

Minuman satu ini bisa membantu mengurangi kembung dan bahkan mempercepat metabolisme tubuh, yang keduanya penting untuk menurunkan berat badan.

Narda Dea Aprylia

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Media Kreatif
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More