10 Karakter dengan Disabilitas yang Paling Keren di Anime

Jum'at, 03 Desember 2021 - 19:13 WIB
5. Komugi — Hunter X Hunter



Komugi adalah representasi akurat atas membunuh orang dengan lembut. Satu-satunya keterampilannya dalam hidup adalah bermain board game. Jadi, dia membuat board game itu sebagai jalan hidupnya. Dia memainkan tiap permainan dengan mempertaruhkan nyawanya. Keyakinannya mengagumkan, bahkan dengan standar anime. Prestasi terbesarnya pastinya adalah efeknya terhadap Meruem. Dia mencairkan monster berdarah dingin itu menjadi manusia baik-baik hanya dengan melakukan apa yang dia lakukan. Komugi menderita sindrom Savant yang membuatnya mengalami banyak gangguan perkembangan.

4. Alphonse Elric — Fullmetal Alchemist



Demi menghidupkan kembali ibu mereka, Elric bersaudara mempelajari alkimia dan berusaha mentransmutasi ibu mereka untuk kembali hidup. Tapi, usaha transmutasi mereka ini berakhir dengan kegagalan besar yang nyaris membuat kedua kakak beradik itu kehilangan nyawa. Al bahkan kehilangan seluruh tubuhnya. Satu-satunya pilihannya adalah hidup sebagai kostum bersenjata.

3. Gildarts — Fairy Tail



Gildarts adalah mitos hidup Fairy Tail. Di sejumlah titik, dia dianggap sebagai jagoan serikat dan untuk alasan baik. Dia sebenarnya adalah satu dari sedikit yang pernah bertarung bersama Acanalogia dan hidup untuk menceritakan kisahnya. Apalagi, setelah dia kehilangan sebuah tangan dan kakinya. Meski harus menjalani amputasi, ini tidak menghentikan Gildarts untuk berpetualang. Nyatanya, insiden itu justru malah mendorong semangatnya.

2. Edward Elric — Fullmetal Alchemist



Fullmetal Alchemist: Brotherhood tidak dianggap sebagai anime shonen terbaik tanpa alasan. Semua yang diperkenalkan di serial ini unik, dari sistem kekuatan Alkimia sampai dunia jelas yang sebelumnya belum pernah telrihat di genre shonen. Tapi, yang paling menarik penggemar dari serial ini adalah protagonisnya, Edward Elric. Ed adalah salah satu protagonis paling disukai dari shonen. Bukan karena anggota tubuhnya yang hilang, tapi karena penulisan karakternya sangat bagus.



1. Shanks — One Piece



Shanks adalah pria misterius yang reputasinya melebihi dirinya. Hype di sekitar dia terasa tidak nyata. Nyaris tidak ada yang diketahui tentang kekuatan dan latar belakangnya secara visual. Shanks kehilangan tangannya saat berusaha menyelamatkan Luffy. Tapi, semua orang tahu ada lebih dari sekadar cerita yang ditampilkan. Itu adalah pengorbanan yang dibutuhkan demi kesejahteraan era berikutnya, atau begitulah katanya.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More