10 Film Superhero Termahal Sepanjang Masa, Avengers Mendominasi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 16:09 WIB
Di seri ketiga itu, Peter bertempur melawan Venom, Sandman dan New Goblin. Dibuat dengan dana besar, film ini meraup hampir USD900 juta. Spider-Man 3 adalah film terlaris Spider-Man sebelum Spider-Man: Far From Home dirilis pada 2019.

5. Batman V Superman: Dawn of Justice — USD263 Juta



Pada 2016, Zack Snyder kembali ke genre superhero untuk mengarahkan Batman v Superman: Dawn of Justice. Film kedua DCEU ini memamerkan pertempuran sengit antara dua pahlawan terbesar DC itu. Mereka akhirnya bisa mengenyahkan perbedaan mereka dan bergabung untuk mengalahkan makhluk ciptaan Lex Luthor, Doomsday. Superman mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan dunia di pertempuran itu. Ini menginspirasi Batman untuk membentuk Justice League. Film ini memperkenalkan Diana Prince alias Wonder Woman.

4. Justice League — USD300 Juta



Film yang dirilis pada 2017 ini menampilkan tim ikonik komik DC ke layar lebar. Di film itu, Justice League menghidupkan lagi Superman sebelum bersatu untuk melawan penjahat berbahaya bernama Steppenwolf. Film ini meraup USD660 juta. Anggaran film ini ditambahi USD70 juta ketika Zack Snyder kembali untuk menyelesaikan film ini versinya, yang kemudian tayang di HBO Max pada Maret 2021.

3. Avengers: Infinity War — USD325 Juta



Sekitar 10 tahun setelah film pertama di MCU dirilis, Avengers akhirnya berhadapan dengan Thanos. Momen penutup film itu memperlihatkan separuh populasi alam semesta lenyap, termasuk sejumlah Avengers. Kemenangan Thanos ini mengagetkan dan memberikan akhir kelam bagi penggemar franchise ini. Film ini pun cukup laris di pasaran. Infinity War adalah satu dari 5 film yang pernah meraup USD2 miliar di box office.

2. Avengers: Endgame — USD356 Juta



Film ini adalah kulminasi 11 tahun perjalanan MCU. Film ini juga mungkin merupakan film superhero paling ambisius sepanjang masa. Dengan efek khusus yang mempesona dan cast yang sangat populer, tidak heran jika dana film ini sangat tinggi. Namun, anggaran yang sangat besar itu pun impas dengan hasilnya. Avengers: Endgame mengukuhkan diri sebagai film terlaris sepanjang masa dengan meraup hampir USD2,8 miliar selama beberapa bulan. Avatar menumbangkan rekor Endgame setelah dirilis ulang.



1. Avengers: Age of Ultron — USD365 Juta



Film yang dirilis pada 2015 itu mengisahkan Avengers yang harus menghentikan kecerdasan buatan bernama Ultron. Mereka akhirnya berhasil, tapi anggota terbaru mereka, Quicksilver, tewas dalam peristiwa itu. Film ini meraup hampir USD1,4 miliar di box office. Avengers: Age of Ultron adalah film termahal kedua di sepanjang sejarah. Titel film termahal sepanjang sejarah masih dipegang Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides yang berdana USD379 juta. Uniknya, kedua film ini sama-sama keluar dari Disney.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More