10 Film Superhero Termahal Sepanjang Masa, Avengers Mendominasi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 16:09 WIB
Bukan hal aneh jika film superhero berdana besar dan menjadi yang termahal. Sebagian film superhero termahal ini melibatkan tim superhero melawan musuhnya. (Foto: CBR)
Film superhero adalah salah satu genre film dengan anggaran besar. Demi memuaskan visual dan cerita, studio tak jarang jor-joran dalam menggelontorkan dana. Sebagian film superhero ini berdana lebih dari USD200 juta untuk produksi dan lain-lainnya. Ini menjadikan mereka sebagai film termahal di dunia.

Sampai saat ini, popularitas genre superhero di dunia perfilman terus meningkat. Nyatanya, permintaan untuk konten superhero baru sepertinya lebih tinggi dari sebelumnya. Mau superhero itu dari MCU, DCEU atau yang lain, film superhero itu ingin menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dengan setiap perilisannya.

Sementara besarnya dana film tidak selalu menjadi indicator bagus bagi popularitas atau kritik, ini memberikan lebih banyak peluang bagi film itu untuk memberikan pengalaman yang diinginkan bagi para penggemar. Dengan tanpa tanda untuk melambat, film superhero sepertinya akan terus menjadi properti mahal untuk masa mendatang. Apa saja film superhero termahal yang pernah dibuat? Dikutip dari CBR, simak ulasan berikut ini!



10. The Avengers — USD220 Juta





Setelah perilisan film solo Iron Man, Hulk, Thor dan Captain America, Avengers terbentuk di film yang dirilis pada 2012. Direkrut Direktur SHIELD saat itu, Nick Fury, Avengers bersatu untuk menghadapi pasukan Loki dan Chitauri. Film ini berhasil meraup sekitar USD1,5 miliar. Ini membuat The Avengers menjadi film pertama Marvel yang meraih pendapatan lebih dari USD1 miliar. Karena kesuksesan kolosal film ini dan franchise-nya secara keseluruhan, Marvel Cinematic Universe (MCU) terus tumbuh dengan berbagai macam entri baru.

9. Man of Steel — USSD225 Juta



Superman versi Henry Cavill terbang untuk kali pertama lewat Man of Steel pada 2013. Film ini memberikan cerita asal usul baru karakter itu sementara juga bertindak sebagai titik mula DC Extended Universe (DCEU). Man of Steel melihat Kal-El merangkul takdirnya sebagai Clark Kent dan Superman untuk orang bumi. Sementara menemukan tujuannya di planet ini, Superman harus menghadapi dan akhirnya membunuh seorang Kryptonian yang dikenal sebagai Jenderal Zod. Film ini meraup USD670 juta di box office global.

8. Captain America: Civil War — USD250 Juta



Film ketiga dari franchise Captain America ini dirilis pada 2016. Karena Perjanjian Sokovia, Avengers jadi terpecah. Pertarungan antara kedua belah kubu pun terjadi. Akhir film ini mengakibatkan perselisihan antara sejumlah karakter dengan beberapa anggota tim ini terpaksa menjadi buronan. Secara umum, film ini mendapatkan ulasan positif dan bahkan mengantongi uang paling banyak dari film apa pun yang dirilis di tahun yang sama.

7. The Dark Knight Rises — USD250 Juta



Setelah kesuksesan finansial dan kritik The Dark Knight, Christian Bale kembali memerankan Batman untuk seri terakhir. The Dark Knight Rises menampilkan Tom Hardy memerankan tokoh jahat klasik komik DC, Bane. Di akhir film itu, Bruce memalsukan kematiannya dan meninggalkan Gotham City bersama Selina Kyle alias Catwoman. Film yang dirilis pada 2012 itu adalah yang termahal dari trilogi The Dark Knight. Tapi, film ini juga yang paling laris dari serial itu dengan box office total USD1,08 miliar.

6. Spider-Man 3 — USD258 Juta



Dirilis pada 2007, Spider-Man 3 adalah film tertua yang masuk daftar ini. Film ini adalah bagian terakhir dari trilogi besutan Sam Raimi dengan Tobey Maguire sebagai Peter Parker/Spider-Man. Dibuat sebelum lahirnya MCU dan DCEU, trilogi Spider-Man produksi Sony Pictures ini dianggap sebagai pengaruh baik dalam film superhero modern yang dinikmati saat ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More