10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Kamis, 25 November 2021 - 20:23 WIB
6. Garp dan Roger pernah kerja bareng



Tiap perompak ingin menjadi Raja Perompak. Tapi, hanya sedikit perompak yang nyaris mencapainya. Yonko adalah perompak terdekat pada level itu. Yonko hanya terdiri atas empat perompak. Ini menunjukkan berapa besar kekuatan Raja Perompak.

Di antara Marinir, hanya satu orang yagn dianggap tandingan Gol D Roger. Orang itu tak lain dan tak bukan adalah Monkey D Garp. Kakek Luffy itu kemudian bertim dengan Roger untuk mengakhiri era Perompak Rocks. Roger dan Garp punya rasa hormat yang besar satu sama lain meskipun berbeda.

5. Luffy punya 2 kakak



Luffy mengalami masa kanak-kanak yang menyenangkan karena dia punya dua kakak yang selalu menjaga dan melindunginya. Luffy, Sabo dan Ace bersumpah atas persaudaraan mereka dengan berbagi sake ketika mereka masiih kecil. Sabo dan Ace bertugas mengawasi Luffy yang merupakan adik mereka. Ketiganya dekat dan akan melakukan apa pun untuk melindungi satu sama lain.

Luffy masuk Impel Down dan Marineford tanpa banyak pikir untuk menyelamatkan Ace. Di Marineford, saat Luffy hendak dibunuh Akainu, Ace melompat di depan serangan itu dan menyelamatkan Luffy. Sabo juga melindungi adiknya itu dari Fujitora dan Marinir di Dressrosa.

4. Luffy dan Garp punya bekas luka di wajah



Luffy dan Garp sama-sama punya bekas luka di bawah mata kiri mereka. Luffy melukai bagian itu untuk membuktikan kepada Shanks kalau dia adalah seorang pria dewasa. Tapi, tidak diketahui apa penyebab bekas luka Garp. Banyak yang berspekulasi kalau luka itu berasal dari pertarungan intensif. Sementara, Dragon sepertinya tidak punya bekas luka di bawah mata kirinya. Tapi, dia punya tato aneh di bagian itu. Belum jelas apakah tato itu terkait klan D.

3. Hanya sedikit informasi tentang ibu Luffy



Banyak pertanyaan muncul seputar ibu Luffy. Sejauh ini, penggemar tidak punya informasi yang memadai terkait keberadaannya. Dia juga belum pernah muncul di One Piece sejauh ini. Penggemar berteori kalau pun dia sudah muncul, koneksinya ke Luffy tidak diungkapkan.

Oda telah mengatakan kalau ibu Luffy masih hidup dan dia adalah wanita yang taat aturan. Lokasi ibu Luffy tidak diketahui dan mungkin akan memakan ratusan chapter sebelum Oda memutuskan untuk mengungkapkan istri Dragon itu. Dia sepertinya mendampingi Dragon yang menjalankan misinya membebaskan dunia.

2. Hampir semua anggota keluarga ini bermasalah



Sengoku benar saat dia mengatakan kalau keluarga Garp adalah Keluarga Bermasalah. Dia tidak punya julukan yang lebih baik lagi. Meskipun Garp adalah seorang Marinir, dia belum menjunjung tinggi ide Keadilan Absolut dan bukan orang yang akan menaati aturan. Garp cenderung melakukannya sesuka hati.

Anaknya, Dragon, adalah penjahat paling diburu di dunia dan pemimpin Pasukan Revolusioner. Pemerintah Dunia baru akan lega kalau dia ditangkap. Cucu Garp, Luffy, sudah membuat namanya terukir di daftar buronan Pemerintah Dunia. Dia sudah tumbuh dari bukan siapa-siapa menjadi salah satu anggota Generasi Terburuk. Im, pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia, ingin agar Luffy disingkirkan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More