10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

Senin, 22 November 2021 - 21:02 WIB
Para jagoan anime bukanlah orang kuat yang tidak punya kelemahan. Mereka seperti manusia biasa, tetap ada kelemahan di dalam diri mereka, meski hanya satu. (Foto: Twitter)
Para jagoan di anime biasanya sangat lemah atau sangat kuat. Tapi, tidak ada jagoan yang begitu hebat. Bahkan jagoan paling kuat pun punya kelemahan. Meskipun, kelemahan itu cuma satu.

Kelemahan ini adalah sesuatu yang tidak bisa diatasi seorang jagoan sekeras apa pun usaha mereka. Para jagoan ini ada yang punya banyak kelemahan, tapi ada juga yang cuma punya satu. Apa pun, ini membuktikan kalau mereka tidaklah sempurna.

Yang menarik, kelemahan para jagoan ini cukup simpel. Mereka lemah karena tidak bisa berenang atau takut pada kucing. Kelemahan ini mungkin dianggap lucu, tapi tetap membuat si jagoan tidak bisa apa-apa. Siapa saja jagoan yang hanya punya satu kelemahan ini? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Luffy — Tidak bisa berenang (One Piece)





Di semesta One Piece, sudah umum diketahui kalau pemakan Buah Iblis tidak akan bisa berenang. Ini pun berlaku buat Luffy. Begitu dia masuk air, maka dia akan kehilangan seluruh kekuatannya dan tidak bisa bergerak. Meskipun Buah Iblis memberinya banyak kemampuan seperti kekuatan, kecepatan, reflex dan lain-lain, begitu dia menyentuh air, maka semua kekuatan ini akan hilang dan dia tidak bisa apa-apa.

9. Tokoyami — Tidak tahan terhadap cahaya (My Hero Academia)



Tokoyami adalah siswa di SMA UA untuk pelatihan pahlawan. Quirk Tokoyami adalah Dark Shadow yang membuatnya bisa memanggil makhluk bayangan gelap dari dalam tubuhnya. Quirk ini adalah salah satu yang terkuat di sekolah itu. Tapi, ini punya satu kelemahan, yaitu cahaya. Ketika bayangan gelap ini terpapar cahaya, dia akan mengerut dan melemah.

8. Inuyasha — Kata ‘duduk’ (Inuyasha)



Inuyasha adalah makhluk separuh manusia dan separuh iblis yang punya kekuatan manusia super dan dikenal cukup kasar. Meski begitu, satu kelemahannya adalah Kagome dan kekuasaan yang dimiliki Kagome atas Inuyasha. Inuyasha mengenakan kalung yang tidak bisa dilepas. Kalung itu memberikan kekuatan kepada Kagome untuk membuat Inuyasha duduk saat dia menyuruhnya duduk. Kapan pun Inuyasha membuat jengkel Kagome atau kasar terhadap dirinya, dia bisa mengucapkan kata ‘duduk’ untuk membuat Inuyasha diam.

7. Natsu — Mabuk (Fairy Tale)



Satu kelemahan Natsu dan pengguna lain sihir pembasmi naga adalah mabuk berat. Dikatakan, begitu seorang Dragon Slayer mencapai level tertentu dalam perjalanan magis mereka, mereka akan mabuk. Ini karna kapasitas visual naga tidak bisa mengatasi kanal semisirkular manusia. Karenanya, Natsu dan lainnya jelas tidak bisa apa-apa di pertempuran saat mereka mabuk.

6. Roy Mustang — Hujan (Fullmetal Alchemist)



Kekuatan alkimia Mustang berbasis api. Makanya, ketika hujan, dia tidak bisa menggunakan kekuatan ini. Karena kelemahan ini, Mustang biasanya digoda karena tidak bisa menyalakan apinya ketika lembap atau hujan. Mustang tidak membiarkan kelemahannya ini mengalahkannya. Meskipun dia tidak bisa menggunakan kekuatan alkimianya saat hujan, Mustang masih bisa bertarung dan bisa menggunakan senjata dengan keterampilan mengagumkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More