10 Kemungkinan Lokasi Keberadaan Road Poneglyphs di One Piece

Selasa, 02 November 2021 - 20:20 WIB
5. Bersama harta karun Kapten John



Kapten John awalnya debut sebagai salah satu jenderal zombie di Thriller Bark yang harta karun terkenalnya menjadi tujuan utama Buggy si Badut sejak masuk Grand Line. Dia sepertinya adalah salah satu nama legendaris di bawah Perompak Rocks dan cenderung serakah, dengan menyimpan harta karun yang sangat banyak untuk dirinya sendiri dan akhirnya dibunuh krunya sendiri. Akan menarik kalau harta karun yang dia simpan itu termasuk Road Poneglyhph yang hilang. Ini akan menambahkan alasan mengapa Buggy, satu-satunya anggota Perompak Roger yang tidak mau pergi ke Laugh Tale secara pribadi, mau benar-benar memburu harta karun John.

4. All Blue



Di One Piece: Stampede, terungkap kalau sejumlah anggota kru Roger punya Eternal Pose untuk menemukan Laugh Tale lagi. Tapi, karena tidak mau mengacaukan petualangan orang lain, Roger membuang sarana termudah menemukan One Piece itu ke lautan. Jadi, mudah menduga klau Roger mungkin juga melakukan hal yang sama terhadap Road Poneglyph terakhir. Akan lebih baik dan lebih efisien jika dia menenggelamkan Road Poneglyph di All Blue. Ini akan memberikan banyak bobot yang diperlukan terhadap impian Sanji dan peluang bagi Topi Jerami untuk menggelar petualangan bawah air lagi.

3. Bersama Blackbeard



Dengan statusnya sebagai penjahat utama One Piece, maka akan pas kalau Marshall D Teach sudah menemukan Road Poneglyph terakhir dan akan melindunginya. Blackbeard sepertinya tidak tahu keberadaan Surat Wasiat Roger yang akan memberikannya sejumlah petunjuk di mana poneglyph tersebut. Kalau Whitebeard melindungi Road Poneglyph, Blackbeard juga menemukannya ketika dia mengklaim pulau Whitebeard. Menyimpannya di lokasi rahasia atau secara pribadi melindunginya di Hochinosu, Blackbeard mungkin menjadi ujian terakhir Luffy sebelum meraih titel Raja Perompak.

2. Disalin di topi jeraminya Luffy



Klise seperti ini akan mengecewakan bagi sebagian penggemar kalau benar. Tapi, Eiichiro Oda, pencipta One Piece, telah menempatkan tematik yang lebih besar dan penekanan naratif pada aksesori akhir-akhir ini. Kalau Luffy punya Road Poneglyph terakhir, itu tidak berarti dia mempunyainya secara harafiah. Tapi, bisa jadi itu adalah informasi tentang poneglyph. Di usaha terakhir untuk melindungi harta karun terbesarnya, Roger telah membuang atau menyembunyikan poneglyph terakhir. Dia hanya meninggalkan informasi tentang hartanya yang paling berharga ini, sepertinya di dalam pita merah topi jerami ini.



1. Bersama Shanks



Sebagai salah satu perompak yang paling aktif dan kuat dan mungkin adalah pengganti Roger, Shanks saat ini bisa jadi melindungi Road Poneglyph terakhir. Shanks tahu lokasinya dan bisa jadi orang yang memindahkannya. Dia juga merupakan karakter paling damai dan pragmatis di serial ini. Artinya, dia adalah orang yang ideal untuk menjaga poneglyph dari kekuasaan, bangsawan lapar dan perompak serakah. Ini akan menempatkan Perompak Rambut Merah di pusat konflik utama di masa depan. Terutama, ketika Luffy akhirnya bertemu Shanks lagi dan mungkin pertarungan antara Shanks dan Blackbeard.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More