10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Aneh di One Piece

Selasa, 02 November 2021 - 18:18 WIB
Banyak Buah Iblis di One Piece yang memberikan kekuatan luar biasa bagi pemakannya. Tapi, ada juga yang memberikan kekuatan yang terlihat aneh bagi pemakannyaa. (Foto: YouTube)
Buah Iblis di One Piece memberikan kekuatan gaib khusus bagi pemakannya. Luffy, misalnya. Dia punya tubuh yang sangat elastis setelah memakan Buah Iblis Gomu Gomu no Mi. Tapi, tentu saja, Luffy bukan satu-satunya pemakan Buah Iblis yang mendapatkan kekuatan aneh.

Sepanjang serial One Piece, Luffy telah bertemu dan berhadapan dengan banyak pemakan Buah Iblis. Berbagai jenis efek yang ditimbulkan Buah Iblis terhadap pemakannya pun telah ditunjukkan. Sebagian besar efeknya memang terlihat aneh.

Para pemakan buah ini, dari tipe apa pun, mendapatkan kekuatan yang sangat aneh yang sulit dibayangkan. Dari kemampuan berubah menjadi hewan yang sudah punah sampai mengubah orang menjadi mainan, semuanya ada. Nah, kekuatan aneh apa saja dari Buah Iblis? Simak ulasannya berikut ini!



10. Berubah menjadi hewan yang sudah punah — Zoan model apa pun





Semua Buah Iblis tipe Zoan memberikan pemakannya karakteristik hewan atau kemampuan berubah menjadi hewan yang berbeda. Tapi, memakan Buah Iblis Zoan Kuno, khususnya, bisa memberikan kemampuan bagi pemakannya berubah menjadi hewan yang sudah punah—termasuk dinosaurus. Misalnya, X Drake makan Buah Iblis Zoan Kuno yang membuatnya bisa berubah menjadi Allosaurus. Mereka yang memakan buah ini juga bisa mendapatkan karakteristik tubuh yang umumnya ditemukan di hewan saat ini.

9. Mengubah pemakannya menjadi gagak pembunuh



Buah Iblis yang dimakan Karasu memberinya kemampuan berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh. One Piece tidak pernah menyebut secara spesifik buah apa yang dimakan Karasu. Tapi, penggemar berasumsi jika buah yang dimakannya itu adalah tipe Zoan, karena dia berubah menjadi hewan. Buah Iblis ini unik karena bisa membuat pemakannya menjadi sekelompok hewan, bukan hanya hewan tunggal, seperti kebanyakan tipe lain Zoan.

8. Mencuri bayangan — Kage Kage no Mi



Kalau ada orang yang memakan Kage Kage no Mi, mereka bisa mencuri bayangan orang lain, secara harafiah. Mereka juga bisa mentransfer bayangan itu ke tubuh orang lain, yang berpotensi menciptakan zombie. Kekuatan aneh yang kuat ini tentu mengerikan karena bisa memulai kiamat zombie kalau semuanya jadi di luar kendali.

7. Manipulasi spasial — Ope Ope no Mi



Pemakan Ope Ope no Mi ini bisa menciptakan “kamar” bulat di mana mereka punya kendali atas penempatan dan orientasi apa pun. Seorang dokter bisa menggunakan kemampuan ini untuk membantu operasi bedah. Tapi, ini juga bisa dipakai untuk tujuan yang lebih maut dalam pertarungan untuk menghancurkan musuh, dengan menggunakan kemampuan ini berguna dan mengintimidasi.

6. Menyalin orang lain — Mane Mane no Mi



Pemakan Mane Mane no Mi bisa menyentuh orang lain dan berubah menjadi tiruan orang itu. Kemampuan aneh ini bisa membantu kalau si pemakan mungkin ingin melindungi orang lain untuk membuat bingung musuh dengan menggandakan target mereka. Kemampuian ini terbukti berguna kalau pemakannya ingin kabur dan berpura-pura menjadi orang lain, terutama kalau nyawa mereka dipertaruhkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More