10 Pahlawan Anime yang Tak Punya Motivasi, Nomor 5 Jagoan Terkenal

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:57 WIB
Ada sejumlah pahlawan di anime yang cuek, masa bodoh dan tidak punya motivasi. Mereka bisa muncul saat dibutuhkan, tapi tidak dengan cara pahlawan sebenarnya. (Foto: Looper)
Ada banyak pahlawan berbeda di anime . Tidak semua dari mereka yang bisa hidup dengan standar seorang karakter utama yang terhormat, ramah, berbakat, menginspirasi dan ingin membuat dunia jadi lebih baik. Ada sejumlah pahlawan yang cuek, masa bodoh dan tidak punya motivasi.

Bahkan, mereka pun butuh usaha ekstra hanya untuk bangkit dari ranjang. Karakter-karakter ini sesungguhnya adalah pahlawan meskipun mereka sama sekali tidak menginspirasi. Mereka memang selalu muncul saat orang membutuhkan mereka, tapi tidak dengan cara yang dipikirkan orang tentang bagaimana seorang pahlawan beroperasi.

Jumlah mereka cukup banyak. Meskipun, sebagian bukanlah pahlawan utama di serial manga atau anime. Lantas siapa saja mereka? Dikutip dari CBR, berikut deretan pahlawan anime yang tidak punya motivasi!



10. Shikamaru — Naruto





Shikamaru dikenal sebagai salah satu karakter anime yang kurang peduli dan energi di situasi yang bikin stres. Ketika para ninja di Naruto ingin hidup yang mudah, Shikamaru melakukannya dengan menggunakan kecerdasannya untuk membantunya bermanuver melewati hambatan hidup dengan cara yang cuek. Dia sering dikritik karena terlalu malas. Tapi, teman dan musuhnya tahu kalau kemalasannya itu adalah topeng untuk menutupi kecerdasan otaknya.

9. Spike Spiegel — Cowboy Bebop



Karakter utama Cowboy Bebop, Spike Spiegel, adalah lambang kekerenan. Tapi, dia sering terlihat tidur, minum atau bersantai dengan estetika ikonik 90an. Kalau dia tidak sedang bersantai, maka dia sedang mencari imbalan untuk membiayai hidupnya. Sebagai seorang pemburu hadiah, jelas kalau dia hanya tertarik untuk mendapatkan uang dan tidak punya ketertarikan lain.

8. Usagi Tsukino — Sailor Moon



Ketika semuanya terlihat sulit, Usagi Tsukino dari Sailor Moon ini sering merasa ingin menyerah. Usagi punya sejumlah ucapan yang bisa dikutip berkat sifatnya yang tidak tahu malu. Di episode pertama, Usagi telat sampai sekolah dan dikunci di luar rumah oleh ibunya saat dia pulang dengan nilai ulangan yang jelek. Dia benar-benar tak peduli dengan sekolahnya, tapi ketika harus menyelamatkan dunia, maka itu cerita yang berbeda.

7. Yajirobe — Dragon Ball



Yajirobe adalah lambang karakter cuek yang tidak punya kesempatan untuk bersinar. Sejak kali pertama diperkenalkan, dia menuduh Goku mengambil sarapannya dan bahkan berkelahi atas masalah itu. Yajirobe menunjukkan emosi besar pada hal-hal seperti makanan. Dia pernah disuruh berlatih, tapi dia ogah-ogahan. Dia malah memilih menghabiskan waktu untuk makan. Padahal, dia bisa menjadi orang terkuat di dunia karena level kekuatannya mencapai 970.

6. Tsunade — Naruto



Sebagian besar orang mengira seorang Hokage itu terhormat, pekerja keras, baik hati, peduli dan sebagainya. Tapi, ini tidak selalu begitu. Hokage Kelima Konoha, Tsunade, awalnya muncul sebagai sosok yang tidak tertarik dan kasar terhadap Naruto dan Jiraiya. Dia lebih suka mabuk dan judi setelah perang. Dia juga dikenal sebagai “pengisap legendaris” karena meski dia gila judi, dia sama sekali tidak jago dan punyak utang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More