8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:58 WIB
loading...
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini
Tidak banyak adaptasi live-action berbasis anime yang berhasil memuaskan kritikus dan penggemarnya. Namun, ada juga yang membuat penggemar sangat menikmatinya. (Foto: ComicBook)
A A A
Banyak anime ikonik dan terkenal punya banyak penggemar di seluruh dunia. Banyak pula upaya untuk menghidupkan anime ini lewat film live-action. Namun, tak semuanya berhasil dengan baik.

Sering kali, adaptasi anime ke live-action ini malah menjadi bencana. Namun, ini tidak berarti kalau anime tidak bisa diadaptasi ke live-action. Hanya, anime ini sepertinya lebih sulit untuk bisa berhasil dihidupkan ke versi yang dilakonkan manusia nyata.

Meski begitu, ada sejumlah film adaptasi live-action anime yang bagus. Film ini baik diproduksi Hollywood maupun Jepang. Lantas film adaptasi live-action anime terbaik apa saja yang ada? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



8. Detective Pikachu
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Detective Pikachu adalah film berbasis game dan anime Pokemon dengan nama sama. Setelah Tim tahu kalau ayahnya, Harry, meninggal dunia secara misterius di sebuah kecelakaan, dia bertemu Pikachu yang bisa bicara. Pikachu itu ternyata adalah mitra Harry.

Kekacauan pecah ketika Tim dan Pikachu bekerja sama untuk berusaha menginvestigasi kematian Harry. Mereka akhirnya menemukan plot jahat yang melibatan Mewtwo dan mendapatkan Pokemon dengan bantuan teknologi berbahaya. Meskipun film ini gelap, film ini cukup populer ketika dirilis.

7. Ace Attorney
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Sebagai kejutan dan kegembiraan pada penggemar Ace Attorney, adaptasi film live-action ini dirilis pada 2012. Adaptasi ini mengisahkan tentang Phoenix Wright yang membahas tentang sejumlah kasus setelah memenangkan kasus pertamanya. Kasus yang dia bahas itu termasuk kasus ketika Miles Edgeworth dituduh membunuh pengacara Roger Hammond.

Film ini menerima review yang umumnya bagus dari para kritikus. Mereka memuji akting para bintangnya. Para penggemar juga menikmati bagaimana film ini berhasil membuat lini cerita kasus di film itu jadi ringkas.

6. Rurouni Kenshin
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Ber-setting di periode waktu realistis di sejarah manusia, tidak akan terlalu sulit membuat versi live-action Rurouni Kenshin. Kisah ini adalah bagian besar sebagian besar masa kanak-kanak penggemar anime ini. Anime ini bahkan mengindikasikan sejumlah pelajaran sejarah periode Meiji kepada mereka.

Susah atau tidak bagi pembuat film live-action tidak masalah karena Rurouni Kenshin diangggap sebagai adaptasi yang sukses. Baik penggemar dan kritikus memuj film ini karena cukup setia sementara masih punya cukup nuansa untuk menjamin versi live-action-nya. Tentu saja, aksinya adalah campuran yang baik antara akrobat anime dan keterbatasan kehidupan nyata.

5. Death Note (Original Japanese Version)
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Untungnya, Jepang sudah membuat Death Note versi live-action. Versi ini jauh lebih baik ketimbang versi Netflix yang membuat semua orang kecewa. Versi Jepang ini tidak hanya setia pada lini cerita anime dan manga-nya, tapi juga pada penampakan dan sikap karakternya.

Lebih dari itu, ini terasa seperti film horor sebenarnya. Jadi, terasa mirip dengan anime Death Note yang mencampurkan horor, suspense dan kriminal. Ini menempatkan live-action Death Note versi Jepang ini jauh di atas versi Amerika.

4. Alita: Battle Angel
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Ini adalah bagaimana adaptasi Hollywood pada akhirnya layak mendapatkan pujian. Alita: Battle Angel tidak hanya menjadi film bagus bagi kritikus, tapi audiens dan penggemar sumber materi juga menyukainya. Satu alasan mengapa adalah berkat bagaimana film ini setiap pada linicerita film anime yang diciptakan. Hampir semua dari desain pemandangan hingga karakter Alita berhasil.

3. Blade of the Immortal
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Yang mengejutkan, Netflix ternyata menayangkan adaptasi live-action anime yang bagus. Adaptasi ini adalah Blade of the Immortal yang diangkat dari anime berjudul sama. Film ini adalah seorang samurai bernama Manji yang seharusnya sudah mati beberapa puluh tahun lalu di sebuah perang, diberi kehidupan abadi oleh seorang penyihir.

Setelah berkelana selama bertahun-tahun tanpa tujuan, dia bertemu orang wanita bernama Rin. Dia membantu Rin untuk membalas dendam terhadap setiap musuhnya. Ini adalah adaptasi yang brutal dan berdarah-darah yang juga mengingatkan kepada film-film tua samurai.

2. Oldboy
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Secara teknis, Oldboy tidak punya anime. Sumber materinya hanyalah sebuah manga, tapi anime biasanya adalah manga yang bergerak. Oldboy adalah adaptasi yang terlalu bagus untuk tidak masuk daftar ini. Ini adalah salah satu film terbaik dan paling mengejutkan Korea sampai saat ini.

Oldboy mengisahkan tentang seorang pria yang diculik dan dipenjara selama beberapa tahun. Dia keluar ketika dia hampir tidak patah semangatnya, meskipun dia masih berusaha membalas dendam. Yang mengikuti cerita ini adalah terungkapnya skema balas dendam seorang pria kaya yang tak kenal lelah dan kejam.



1. Assassination Classroom
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Sebuah film adaptasi Assassination Classroom berjudul Assassination Classroom: Graduation disukai para penggemarnya. Film ini tidak hanya meliputi beberapa dari banyak usaha pembunuhan yang ada di seria anime-nya, tapi juga mengungkap cerita latar Koro-Sensei dan ikatannya dengan para siswanya. Meskipun film ini memberikan spoiler besar bagi para penggemar franchise ini, mereka masih menikmati menontonnya. Film ini hanya dirilis di Jepang pada 2016.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)