8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini
Tidak banyak adaptasi live-action berbasis anime yang berhasil memuaskan kritikus dan penggemarnya. Namun, ada juga yang membuat penggemar sangat menikmatinya. (Foto: ComicBook)
Banyak anime ikonik dan terkenal punya banyak penggemar di seluruh dunia. Banyak pula upaya untuk menghidupkan anime ini lewat film live-action. Namun, tak semuanya berhasil dengan baik.

Sering kali, adaptasi anime ke live-action ini malah menjadi bencana. Namun, ini tidak berarti kalau anime tidak bisa diadaptasi ke live-action. Hanya, anime ini sepertinya lebih sulit untuk bisa berhasil dihidupkan ke versi yang dilakonkan manusia nyata.

Meski begitu, ada sejumlah film adaptasi live-action anime yang bagus. Film ini baik diproduksi Hollywood maupun Jepang. Lantas film adaptasi live-action anime terbaik apa saja yang ada? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 15 Anime Detektif yang Pas Jadi Tontonan Penyuka Cerita Misteri



8. Detective Pikachu
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Detective Pikachu adalah film berbasis game dan anime Pokemon dengan nama sama. Setelah Tim tahu kalau ayahnya, Harry, meninggal dunia secara misterius di sebuah kecelakaan, dia bertemu Pikachu yang bisa bicara. Pikachu itu ternyata adalah mitra Harry.

Kekacauan pecah ketika Tim dan Pikachu bekerja sama untuk berusaha menginvestigasi kematian Harry. Mereka akhirnya menemukan plot jahat yang melibatan Mewtwo dan mendapatkan Pokemon dengan bantuan teknologi berbahaya. Meskipun film ini gelap, film ini cukup populer ketika dirilis.

7. Ace Attorney
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Sebagai kejutan dan kegembiraan pada penggemar Ace Attorney, adaptasi film live-action ini dirilis pada 2012. Adaptasi ini mengisahkan tentang Phoenix Wright yang membahas tentang sejumlah kasus setelah memenangkan kasus pertamanya. Kasus yang dia bahas itu termasuk kasus ketika Miles Edgeworth dituduh membunuh pengacara Roger Hammond.

Film ini menerima review yang umumnya bagus dari para kritikus. Mereka memuji akting para bintangnya. Para penggemar juga menikmati bagaimana film ini berhasil membuat lini cerita kasus di film itu jadi ringkas.

6. Rurouni Kenshin
8 Film Live-Action Berbasis Anime Terbaik hingga saat Ini

Ber-setting di periode waktu realistis di sejarah manusia, tidak akan terlalu sulit membuat versi live-action Rurouni Kenshin. Kisah ini adalah bagian besar sebagian besar masa kanak-kanak penggemar anime ini. Anime ini bahkan mengindikasikan sejumlah pelajaran sejarah periode Meiji kepada mereka.
halaman ke-1
Share: