10 Kematian Paling Sedih di Sepanjang Serial Naruto

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:19 WIB
Ketika rencana Orochimaru untuk menghancurkan Konoha dimulai, Hiruzen menemui Sannin legendaris itu. Dia sadar kalau pertempuran itu bakal fatal karena usianya yang sudah menua. Ini benar. Hiruzen mengorbankan nyawanya untuk memastikan kalau tidak bisa apa-apa untuk melukai desa yang sudah lama dia lindungi.

6. Asuma Sarutobi



Asuma adalah shinobi mumpuni yang juga perokok berat. Selama serial ini berjalan, Asuma terlihat membantu dan merawat timnya yang terdiri atas Shikamaru, Ino dan Choji. Meskipun itu adalah pekerjaan yang sulit, Asuma berhasil membuat murid-muridnya menunjukkan yang terbaik.

Selain itu, dia juga membantu Naruto memahami transformasinya dan membantu yang lain tanpa berpikir panjang. Meskipun mumpuni, Asuma tewas dibunuh anggota Akatsuki, Hidan dan Kakuzu, yang hidup abadi. Sensei itu mengembuskan napas terakhir di tangan Shikamaru, tapi sebelumnya, dia mengingatkan Shikamaru agar melindungi generasi selanjutnya, termasuk putranya yang belum lahir.

5. Kakashi Hatake



Tak diragukan lagi, Kakashi adalah karakter yang paling disukai di serial ini. Tak ayal, kematiannya pun membuat penonton menumpahkan air mata mereka. Shinobi ini dengan gagah berani bertarung melawan Pain demi melindungi Konoha. Padahal, dia tahu kalau pemimpin Akatsuki itu telah membunuh Sannin legendaris, Jiraiya.

Tapi, master Sharingan itu menolak menyerah tanpa bertarung. Dia menekan penjahat itu dan mendapatkan pengakuan. Momen yang paling menyedihkan di sini adalah ketika Naruto kembali ke Konoha dan tahu kalau chakra Kakashi hilang. Diberitahu tentang pengorbanan Kakashi, Naruto sangat terpengaruh. Tapi, dia tidak bisa berkabung atas kematian gurunya itu karena Pain berdiri di hadapannya.

4. Neji Hyuga



Neji mengalami sebuah transformasi luar biasa seperti Gaara. Dia memulai perjalanannya sebagai bocah berbakat arogan yang terbebani peran klannya. Dia kemudian belajar dari Naruto sehingga dia bisa melihat takdirnya.

Berkat pengungkapan ini, Neji berjanji bekerja keras, menjadi lebih kuat dan melindungi orang yang dia pedulikan. Dan, dia benar-benar melakukannyua. Neji menjadi anggota terkuat klan legendaris Hyuga. Dia tewas saat melindungi Hinata dan Naruto, dua orang yang banyak mengajarinya.

3. Itachi Uchiha



Busur cerita Itachi Uchiha adalah busur cerita karakter terbaik di Naruto. Awalnya, master Sharingan ini terlihat dingin, tak punya hati dan shinobi yang sangat kuat. Dia membunuh klannya hanya karena dia bisa. Terlebih, dia membiarkan adiknya, Sasuke, tetap hidup dan membuatnya terus mengingat kematian orangtuanya lewat genjutsu.

Penggemar Naruto pun menunggu momen Sasuke membunuh kakaknya itu dan membalaskan dendam klannya. Dan, dia memang melakukannya. Tapi, Sasuke (dan penggemar) akhirnya tahu kalau Itachi membunuh klannya untuk melindungi desanya. Sasuke pun selamanya terluka akibat tindakannya sendiri.

2. Obito Uchiha



Penggemar serial ini agak sulit mendefinisikan warisan Obito. Apakah dia penjahat yang bengkok atau antihero yang termanipulasi? Namun, pada akhir Naruto, Obito memenangkan hati para pentonton dengan aksi pengorbanan dirinya. Digunakan sebagai umpan oleh Madara, mantan shinobi itu melakukan banyak kejahatan, dia membunuh orang tanpa berpikir dua kali.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More