10 Karakter Paling Cengeng yang Pernah Ada di Jagat Anime

Rabu, 08 September 2021 - 22:46 WIB
6. Izuku Midoriya — My Hero Academia



Izuku Midoriya menangis dengan kekuatan penuh. Air matanya bahkan pernah mendorongnya jatuh ke tanah. Sifat ini sepertinya menurun dari ibunya yang juga dikenal punya tangisan seperti itu. Efek berlebihan dari tangisannya sepertinya memang dibesar-besarkan karena itu juga diakui sebagai Quirk.

7. Nobita — Doraemon



Doraemon pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan Nobita dari dirinya sendiri. Jadi, masuk akal kalau dia punya banyak kekurangan. Tidak hanya malas, curang dan gagal di banyak hal, Nobita juga cengeng. Dengan sebagian cerita melibatkan Nobita sering kali dipermalukan, maka dia punya banyak alasan untuk menangis. Di sisi lain, terkadang Nobita menangis hanya untuk mendapatkan simpati dari orang lain. Dia akan mulai menangis agar bisa mendapatkan gawai dari Doraemon dan langsung ceria begitu dia mendapatkannya.



8. Shinji — Neon Genesis Evangelion



Selama busur cerita prolog, Shinji terlihat menangis berkali-kali ketika dia kewalahan. Shinji bahkan menangis di tiap episode di busur cerita itu. Penyebab dia menangis pun beragam. Dia menangis karena tidak punya rasa percaya diri sampai mengalami trauma kehilangan ibunya di depan mata. Di beberapa situasi, kata-kata pun bisa dengan mudah membuatnya meneteskan air mata.

9. Akira — Devilman



Akira dianggap sedikit cengeng berkat sifat empatinya. Kecengengan ini parah terutama sebelum dia berfusi dengan iblis Amon, yang mengeluarkan lebih banyak sisi agresif dan binatangnya. Serial Netflix ini bahkan mengadopsi “Cengeng” sebagai sebuah subtitle yang menjadi rujukan pada hal tersebut. Tragisnya, menjelang akhir serial itu, setelah mengalami rasa duka cita mendalam dan banyak lagi peristiwa tragis, Akira mengakui dia sudah kehabisan air mata.

10. Usagi Tsukino — Sailor Moon



Hanya beberapa detik di serial itu, Usagi sudah menggambarkan dirinya sebagai anak cengeng. Dia juga sedikit ceroboh. Tentu saja, dengan berjalannya cerita ini, ada beberapa kali kesempatan ketika tangisannya digunakan untuk efek dramatis, seperti ketika Mamoru memutuskannya atau ketika Sailor lain mati. Untungnya sebagai orang yang punya kekuatan sihir, Usagi bisa mempersenjatai tangisannya. Di episode pertama, sedih dan menangis saat berubah menjadi Sailor Moon, dia bisa melepaskan gelombang supersonic kuat yang merusak penjahatnya. Di episode kedua, ketika diancam Umino dan anak laki-lakilain yang terhipnosis, dia menakut-nakuti mereka dengan mantra tangisan yang kencang.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More