10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:22 WIB
6. Sanji tak gentar pertaruhkan nyawanya melawan Doflamingo



Ada banyak contoh ketika Sanji—hampir seperti Luffy dan Zoro—muncul dengan heroik dan menyelamatkan rekan satu kapalnya dari pertarungan yang tidak cukup kuat mereka atasi. Ketika Doflamingo mengancam membunuh Nami, Brook, Chopper dan Momonosuka, tidak ada yang bisa dilakukan Trafalgar D Law kecuali melihat dengan ketakutan. Pada saat itu, Sanji muncul dan menyuruh Doflamingo agar menarik serangannya karena mereka menangis ketakutan. Sanji merisikokan nyawanya demi menyelamatkan teman-temannya. Ini menggambarkan kalau dia adalah salah satu anggota Topi Jerami yang melindungi teman-temannya.

7. Pemikiran cepat Sanji memunculkan strategi cerdas yang menyelamatkan krunya



Sanji telah menyelamatkan krunya dari sejumlah situasi yang mengancam nyawa. Perompak Topi Jerami selamat dari penangkapan beberapa kali. Di banyak momen ini, Sanji telah menjadi dewa penyelamat teman-temannya. Dia berpura-pura tertembak di telepon dan membuat salah satu tukang pukul Crocodile memancingnya ke tempat lain. Dia kemudian menyelamatkan teman-temannya dengan membuat Mr 3 menggunakan kekuatan Mr 3 untuk menciptakan kunci baru. Di Enies Lobby, Sanji melakukan penyelamatan cerdas lain ketika dia memperkirakan dan menutup Gerbang Keadilan Angkatan Laut. Penutupan gerbang itu menyebabkan aliran air menghalangi gerbang itu menciptakan pusaran air. Akibatnya Angkatan Laut kehilangan kendali atas kapal mereka. Mereka saling tabrak dan menembakkan kanon mereka satu sama lain. Sanji membuka peluang bagi teman-temannya untuk kabur. Mereka pun kabur di tengah kekacauan yang dia ciptakan.



8. Dia sangat baik hati



Salah satu sifat terbaik Sanji adalah kasih sayangnya. Dia sangat tidak egois dan benar-benar peduli dengan orang di sekitarnya. Setelah dia tahu kalau Pudding tidak hanya memanipulasinya, tapi juga berencana membunuhnya di hari pernikahannya, dia memperlihatkan kebaikan hatinya dan mengatakan betapa cantiknya gadis itu. Di peristiwa lain, dia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan keluarga yang melecehkannya ketika dia masih kecil. Keluarga Sanji menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meyakinkannya klaau dia lemah dan tidak berarti. Meski begitu, Sanji masih melakukan apa pun yang dia bisa untuk menyelamatkan merkea ketika dia tahu Big Mom berencana mengeksekusi mereka. Kakak Sanji, Reiju, menyayanginya dan menyebutnya sebagai orang paling baik yang pernah dia kenal. Sanji telah menunjukkan kalau dia layak menyandang titel itu berkali-kali.

9. Sanji sangat protektif terhadap awak kapalnya



Sanji terus menerus mengkhawatirkan keberadaan awak kapalnya dan jari uring-uringan ketika salah satunya hilang. Di Water 7, Sanji melihat Robin berjalan dengan seorang pria bertopeng, lalu menghilang. Dia menghabiskan waktu di tempat terakhir dia melihatnya dan berusaha mencari tahu ke mana dia pergi. Selama beberapa hari ke depan, Sanji melakukan berbagai cara untuk menemukannya. Dia begadang sepanjang malam mengelilingi Rocky Cape dengan harapan Robin akan muncul. Dia menyusuri jalanan sungai bersama Chopper. Dia menunjukkan foto buronan Robin ke warga Water 7 dan bertanya kalau ada orang yang melihatnya. Dia tidak berhenti sampai menemukannya. Ini hanya satu dari banyak kasih sayang yang diperlihatkan Sanji kepada awak kapalnya.

10. Dia sangat menghormati wanita



Menyebut Sanji suka wanita cantik itu meremehkan. Dia memang tidak mampu mengendalikan dirinya begitu dia melihatnya. Meski Sanji terobsesi dengan wanita cantik secara fisik, dia masih menghormati mereka. Dia menolak melawan wanita dan tidak tahan melihat mereka sedih. Dia melayai Robin dan Nani, memastikan kalau mereka merasa istimewa. Terlebih lagi, dia memperlihatkan kebaikan hati yang sama kepada wanita yang berusaha mengkhianatinya. Di Dressrosa, Viola berusaha membawa Sanji ke sebuah jebakan, tapi dia merespons dengan melawannya dan menyelamatkan nyawanya.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More