10 Alasan Mengapa Sanji Adalah Awak Kapal Terbaik Luffy

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:22 WIB
Vinsmoke Sanji memang dikenal sebagai koki Perompak Topi Jerami di kapal Thousand Sunny. Namun, dia beberapa kali tampil sebagai penyelamat nyawa krunya. (Sanji on Wordpress)
Vinsmoke Sanji adalah komandan ketiga di Perompak Topi Jerami di manga One Piece . Dengan Monkey D Luffy sebagai kapten dan Roronoa Zoro adalah rekrutmen pertama serta tangan kanannya, Sanji sudah lama berada di tempat ketiga di jajaran pimpinan Topi Jerami. Selain itu, Sanji juga punya banyak kualitas hebat yang dengan mudah membuatnya menjadi perwira geladak Luffy.

Sanji memberikan dukungan penting bagi rekannya dengan cara yang tak terhitung. Dia adalah karakter berlapis yang punya banyak anugerah. Salah satunya adalah mampu menendang bola kanon dengan kakinya. Sifatnya yang ulet, baik dan protektif membuatnya menjadi salah satu anggota paling mengesankan di antara para awak kapal Perompak Topi Jerami. Menurut CBR, ada 10 alasan mengapa Sanji adalah awak kapal terbaik Luffy. Berikut ulasannya!



1. Dia merawat semua awak kapal Thousand Sunny





Keterampilan kuliner Sanji tidak tertandingi. Dia memamerkan kepiawaian memasaknya dengan senantiasa menciptakan makanan yang disukai semua orang. Dia memperlakukan persiapan makanan seperti sebuah karya seni dan sangat bangga dengan setiap makanan yang dia persiapkan. Sementara di lautan, Sanji secara konsisten memberikan makanan gourmet untuk para awak kapalnya. Ini membuat mereka bisa menikmati masakan profesional sementara mempertahankan kekuatan mereka. Peran Sanji sebagai koki resmi kapal penting bagi bagian pertahanan diri mereka. Apalagi, Sanji bisa melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan diet para kru dan juga membuat mereka menikmati pengalaman restoran bintang Michelin. Dengan mempertimbangkan fakta bahwa kurang gizi bisa menjadi ancaman yang sangat serius bagi para kru perompak yang pergi mengarungi lautan, Sanji adalah bagian vital bagi keberlangsungan kesehatan para awak kapal Thousand Sunny.

2. Dia punya Haki penglihatan masa depan



Selama upacara pernikahannya, Pudding tidak bisa mengikuti rencana membunuh Sanji karena dia mulai ada hati untuknya. Katakuri memutuskan untuk menangani sendiri urusan itu dan mempersiapkan sebuah jellybean untuk ditembakkan ke arah Sanji. Dengan menggunakan observasi masa depannya, Katakuri tahu kalau Sanji akan lolos ketika dia membidik ke arah yang dia persiapkan. Akibatnya, Katakuri menembakkan jellybean itu ke sudut berbeda. Untungnya, Sanji masih bisa menghindarinya. Ini membuat Katakuri kaget. Ini adalah kali pertama para penggemar tahu tentang kemampuan Sanji untuk melihat masa depan. Sepertinya, kemampuan ini akan mulai tumbuh.

3. Dia rela mengorbankan kebahagiaannya demi melindungi orang yang dia cintai



Big Mom adalah salah satu kapten perompak paling berbahaya di New World. Sebagai salah satu dari empat Yonko yang kondang, Big Mom dikenal atas kekejamannya. Inilah mengapa Sanji rela mengorbankan kebahagiaannya dengan kembali ke keluarga yang dia benci. Ayahnya dan Big Mom mengancam nyawa seluruh anggota Perompak Topi Jerami dan juga ayah angkatnya, Zeff. Demi menjaga keselamatan mereka, Sanji membuat keputusan menyakitkan dengan rela pergi bersama keluarga yang dia benci. Dia bahkan melawan Luffy demi meyakinkannya kalau dia meninggalkan mereka secara permanen. Sanji melalui jalan panjang untuk memastikan keamanan orang-orang yang dia cintainya. Meskipun itu berarti menjadikan dirinya menjadi subyek kesengsaraan seumur hidup.



4. Dia bisa berjalan di udara



Saat berlatih di Pulau Momoiro, Sanji dikepung okama. Dia segera tahu kalau penduduk Momoiro itu adalah petarung yang sangat terlatih. Sanji pun terpesona dengan resep penambah fisik mereka dan kesempurnaan gaya bertarung mereka. Meski dia ingin belajar dari okama, dia punya kesulitan fokus karena mereka terus berusaha mempreteli maskulinitasnya. Dia terus menerus lari dari okama, yang akhirnya menyebabkannya langsung lari ke udara. Kemampuan ini membuatnya bisa mengalahkan musuh yang kuat dan menyelamatkan rekan satu kapalnya dari kematian.

5. Dia menawarkan nyawanya untuk menggantikan Zoro



Di Thriller Bark, Bartholomew Kuma mendekati Perompak Topi Jerami dan menyuruh mereka menyerahkan kepala Luffy. Ketika mereka semua menolak, Kuma menggunakan kekuatan Buah Iblisnya untuk melepaskan serangan yang menumbangkan semua orang kecuali Zoro. Setelah gagal mengalahkannya, Zoro menawarkan kepalanya sebagai pengganti Luffy. Setelah mendengar itu, Sanji menawarkan kepalanya kepada Kuma. Meski gemetaran dan sulit berdiri, Sanji berdiri di depan Zoro dan mengatakan dia akan menyerahkan ambisinya dan tidak ada yang baik akan menyertai kematiannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More