10 Bahasa Tubuh yang Bisa Jadi Jalan Kamu untuk Sukses

Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:10 WIB
5. POSE SUPERMAN UNTUK LEBIH PERCAYA DIRI



Foto: Shutterstock

Profesor Harvard Amy Cuddy menyarankan dua menit power posing, yaitu berdiri tegak, mengulurkan tangan atau menghadap langit, berdiri layaknya Superman dengan satu tangan di pinggul. Ini bisa meningkatkan rasa percaya diri.

6. TERSENYUM UNTUK MENGURANGI STRES



Foto: Shutterstock

Mengernyit, meringis, dan ekspresi wajah negatif lainnya akan membawa aura negatif. Jadi tubuhmu merespons dengan melepaskan kortisol yang dapat meningkatkan stres. Obatnya adalah buat diri kamu tersenyum, maka stres kamu akan sedikit berkurang.

7. MENYAPA DENGAN MENUNDUKKAN KEPALA MEMBUAT ORANG LAIN MERASA NYAMAN



Foto: Shutterstock

Menundukkan kepala dan tersenyum sambil melakukan sedikit kontak mata saat bertemu seseorang menunjukkan rasa hormat dan kerendahan hati dan dapat membantu menghilangkan perbedaan status yang dirasakan.

8. TIRU EKSPRESI NONVERBAL UNTUK MEMAHAMI PERASAAN ORANG LAIN



Foto: Shutterstock

Walaupun kedengarannya aneh, penelitian menunjukkan bahwa meniru ekspresi nonverbal orang lain dapat membantu kamu memahami emosi yang mereka alami.

9. BERDIRI DI SUDUT UNTUK REDAKAN KONFLIK PRIBADI INTERPERSONAL



Foto: Shutterstock

Ketika kamu tahu yang kamu katakan dapat membuat orang lain merasa tertantang, gerakkan kaki kamu sedikit, lalu berdiri atau duduk miring. Kalau kamu dihadapkan oleh seseorang, jangan mundur. Bergeserlah untuk membuat sedikit sudut. Secara implisit akan mengurangi konfrontasi yang dirasakan dan membuat percakapan lebih nyaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More