Serial Loki Perkenalkan TVA ke MCU, Ini Penjelasannya

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:00 WIB
3. Loki dan TVA



TVA adalah organisasi yang bekerja untuk melindungi dan mempertahankan integritas linimasa multiverse. Mereka pun cukup terampil dalam pekerjaan mereka dan punya banyak sumber daya. Namun, ini tidak menghentikan Loki versi serial ini untuk mengacaukan apa pun yang mereka kerjakan dengan sungguh-sungguh. Menurut TVA, ketika Loki mencuri Tesseract dan menghilang saat aksi gagal di tahun 2012 yang dilakukan Avengers di Avengers: Endgame, peristiwa ini terlihat telah mengubah aliran waktu menjadi buruk.

Di serial Loki, akan muncul sejumlah variant lain Loki dan semesta lain. Ini memunculkan pertanyaan apakah mengganggu aliran waktu adalah yang dilakukan para Loki di seluruh semesta. Kalau seperti itu, maka tidak heran kalau TVA terus mengawasi versi Loki apa pun yang ada. Sehingga, mereka pun bisa tahu apa yang dilakukan Loki. Loki memang bukan orang paling jahat di multiverse, tapi dia juga bukan orang yang mengutamakan kepentingan orang lain.

Baca Juga: Teori Avengers 5: Kang the Conqueror Bakal Jadi Musuh Utama?

4. TVA dan Kang the Conqueror



Kang the Conqueror adalah salah satu penjahat terkuat di komik Marvel. Dia akan diperkenalkan di MCU lewat Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan dirilis pada 2022. Dikutip dari ScreenRant, Kang paling sering digambarkan sebagai penjahat. Dia sebenarnya merupakan keturunan Reed Richards yang bernama Nathaniel. Meskipun ada yang meragukan kalau fakta ini akan tetap dipertahankan di MCU karena Fantastic Four belum jadi apa-apa di sini. Nathaniel sudah memakai banyak identitas selama bertahun-tahun, tapi Kang adalah yang paling kondang. Dia adalah warlord dari masa depan yang menggunakan teknologi canggihnya untuk kembali dan menakhlukkan masa lalu.

Karena Kang mempunyai teknologi yang dibutuhkan untuk menjelajah waktu, dia pun acap kali berhadapan dengan TVA dan sering kali berselisih dengan mereka karena masalah waktu. Kang adalah musuh berbahaya sehingga TVA tidak bisa hanya menghapusnya atau mengabaikannya. TVA dam Kang pun sering kali bertentangan. Yang menarik, diri masa lalu dan masa depan Kang juga kadang saling bertentangan. Dengan Kang akan bergabung MCU tahun depan dan TVA diperkenalkan di serial Loki, ada kaitan alamiah kalau satu debut akan bertindak untuk membangun debut lainnya. Apalagi, TVA sepertinya tidak akan mundur dan terlibat kalau Kang berusaha menakhlukkan realitas utama MCU.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More