10 Fakta Menarik Tentang Madripoor dari Jagat Marvel

Sabtu, 03 April 2021 - 06:30 WIB
Madripoor punya sejarah panjang dengan mutan dan X-Men. Pulau ini punya sejumlah penguasa yang memiliki pemikiran yang sangat berbeda tentang mutan. Namun, Logan sangat terkait pulau ini karena pernah menjadi pelindungnya. Inilah mengapa dia dan Captain America bertemu. Wolverine juga lama bermusuhan dengan Hand di area ini, yang memiliki imajinasi kuat terhadap Madripoor.



6. Invasi alien



Pemimpin alien dan pembangun kekaisaran, Khan memutuskan meluncurkan serangan terhadap Bumi untuk menjadikannya sebagai satu dari sekian banyak masyarakat yang dia takhlukkan. Namun, dia tidak mengira akan menghadapi kekuatan besar dari X-Men. Invasi itu awalnya dimulai di Madripoor dan ini menjadi hub aktivitas alien. Khan kemudian dikalahkan, meskipun tidak sebelum dia berusaha menjadikan Storm sebagai istrinya. Madripoor kembali pulih setelah peristiwa ini.

7. Ada naga di bawahnya



Alasan mengapa Hand sangat tertarik pada Madripoor adalah apa yang ada di bawahnya. Ternyata, ada dragon besar di bawah tanah pulau itu dan seluruh Madripoor ditopang naga tersebut. Hand berharap bisa membangunkan makhluk itu demi keuntungannya sendiri. Mereka berhasil, dengan naga itu menjadi bagian dari kekuatan mereka yang terus tumbuh.

8. Horus



Seperti lokasi lain di semesta Marvel, Madripoor juga punya pahlawannya sendiri, selain Wolverine. Dengan menggunakan Tongkat Koptik, pria yang dikenal sebagai Tarik Fayad menjadi pahlawan Horus. Berdasarkan dewa Mesir, dia akan memerangi kejahatan. Sayang, ceritanya tidak berakhir bahagia. Grand Ward, nama yang segera akrab dengan para penggemar serial Marvel, mencuri salah satu kostum Iron Man dan menjadi Iron Man palsu. Dia menggunakannya untuk membunuh Horus, demi membuktikan kekuatan senjatanya.

9. X-Mansion



X-Men memang punya sejarah panjang dengan pulau ini. Bahkan, mereka benar-benar membangun markas di sini. Sama seperti Avengers Mansion, X-Mansion juga berpindah-pindah kalau diperlukan. Karena menjadi tempat suaka dari hukum internasional dan tempat di mana mutan diterima, Madripoor terasa menjadi tempat sempurna bagi tim baru mutan. Itu tidak akan abadi, tapi pernah menjadi tempat aman untuk sementara waktu.

10. Sudah disebut di MCU



Madripoor secara resmi sudah tampil di MCU sekarang. Namun, jauh sebelum tempat ini muncul di The Falcon and the Winter Soldier, namanya sudah pernah terucap di film sebelumnya. Maria Hill benar-benar pernah menyebut tempat ini secara singkat di film Avengers . Selama menjadi agen SHIELD, Maria menghabiskan waktu bekerja dari Madripoor.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More