10 Fakta Menarik Tentang Madripoor dari Jagat Marvel

Sabtu, 03 April 2021 - 06:30 WIB
Madripoor adalah salah satu lokasi menarik di jagat Marvel. Kini, lewat The Falcon and the Winter Soldier, tempat itu muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU). (ScreenGrab/Disney Plus Hotstar)
Madripoor sudah lama disinggung di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Namun, baru di episode 3 The Falcon and the Winter Soldier , tempat ini akhirnya benar-benar diperkenalkan kepada para penggemarnya. Secara garis besar, tidak ada bedanya antara Madripoor di MCU dan versi komik.

Kehadiran Madripoor di MCU sudah lama dinantikan para penggemarnya. Madripoor adalah lokasi yang sangat dikenal di komik. Dari sinilah, banyak lahir karakter kondang Marvel. Lokasi ini pulalah yang disebut-sebut sebagai tempat lahirnya New Mutants.



Banyak hal yang terjadi di Madripoor jika ditilik dari komik Marvel. Penggemar MCU baru diperkenalkan lokasi ini di The Falcon and the Winter Soldier. Namun begitu, banyak fakta menarik yang terdapat di Madripoor dan punya banyak pengaruh pada perjalanan cerita Marvel. Dikutip dari CBR, berikut 10 fakta tentang Madripoor.

1. Lokasi Madripoor





Di komik, Madripoor adalah sebuah negara di sebuah pulau di Selat Malaka, yaitu di antara Singapura dan Sumatera. Pulau ini dibuat berdasarkan sebagian Singapura. Di The Falcon and the Winter Soldier, Bucky mengatakan, Madripoor terletak di kepulauan Indonesia.

Pulau ini memiliki dialek Asia dan menjadi salah satu ibu kota bisnis di Pacific Rim, meski hanya memiliki satu kota utama. Namun, di Madripoor versi MCU, tak terlihat orang Asia di tempat ini. Negara ini juga merupakan sarang penjahat karena negara tidak mengizinkan ekstradisi.

2. Divisi Geografis



Pulau ini punya faktor geografis karena cara memecah kelas mereka. Madripoor adalah nama ibu kota Madripoor. Negara ini terbagi menjadi dua kawasan. Dua kawasan ini dikenal sebagai High Town dan Low Town. High Town adalah tempat orang kaya. Sedangkan, Low Town adalah tempat orang-orang yang berkubang dalam kemiskinan.

3. Pertemuan heroik



Pulau Madripoor adalah lokasi yang sangat bersejarah bagi pertemuan dua karakter di jagat Marvel. Seperti tempat lain di dunia, pulau kecil ini terdampak Perang Dunia II yang terjadi di seluruh Asia Pasifik. Captain America pernah berada di pulau ini untuk melawan pasukan musuh. Di lokasi ini pulalah dia kali pertama bertemu Wolverine. Mereka bersatu dan memulai persaudaraan selama puluhan tahun.

4. Warisan perompak



Warisan pulau ini bukanlah yang akan dibanggakan tempat lain. Madripool terus menerus menjadi sarang aktivitas kriminal yang seolah mengokohkan citranya sebagai sisi salah hukum, terutama jika itu memberikan keuntungan finansial. Pada awalnya, pulau ini adalah tempat suaka para perompak. Mereka menggunakannya sebagai markas tanpa khawatir ditangkap. Ini artinya ada lebih banyak orang kaya di pulau itu yang merupakan penjahat, yang menciptakan susunan kelas sosial yang aneh.

5. Kaitan mutan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More