12 Kata dan Frasa Gaul yang lagi Viral di Media Sosial

Jum'at, 02 April 2021 - 16:42 WIB
Bahas gaul yang baru terus bermunculan di media sosial, terutama Twitter dan TikTok. Foto/Brayve
JAKARTA - Berbicara tentang media sosial pasti tidak terlepas dari istilah-istilah gaul yang sering dipakai. Biasanya, netizen akan menggunakan istilah-istilah ini untuk berkomunikasi satu dengan yang lain.

Istilah-istilah yang dipakai pun beragam, mulai dari sebuah kata, frasa, kata singkatan, hingga kata dalam bahasa Inggris.

Nah, berikut rangkuman 12 istilah gaul yang sedang tren dipakai di media sosial.

1. SPILL THE TEA





Istilah ini sering muncul di Twitter. Apabila ada suatu berita atau gosip yang sedang ramai dibahas dalam suatu unggahan, biasanya ada netizen yang berkomentar, “Spill the Tea, dong!” untuk mengungkapkan bahwa dia ingin mengetahui gosip atau informasi tersebut lebih dalam.

Istilah ini populer sejak ada meme karakter animasi Kermit the Frog yang sedang meneguk minuman dari cangkir. “Spill The Tea” bisa juga diartikan sebagai “Truth” atau kebenaran.



Foto: via Line Today

2. SALTY

Please, jangan salty yah!” Istilah yang satu ini juga umum ditemukan di Twitter, terutama di akun menfess (akun yang berisi kiriman curhat dari netizen).

Arti salty dalam bahasa Inggris adalah asin yang identik dengan garam. Nah, kata ini juga dilekatkan dengan emosi kesal, tak suka, menyindir, atau marah terhadap suatu hal.

3. BIASALAH!

Belakangan, kata “Biasalah!” sering sekali dijadikan meme lengkap dengan foto bocah berwajah tengil. Foto tersebut diambil dari video berdurasi sekitar 3 menit yang memperlihatkan seorang anak yang sedang membuat vlog.

Diketahui bocah dalam meme tersebut bernama Abidzar. Ia pertama kali mengunggah vlog-nya pada 2019 dalam akun Instagram @abidzarnurhamidin.



Foto: viaYouTube NGAKAK ANJAY



4. EDGY
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More