10 Langkah sebelum Membuat Keputusan Sulit dalam Hidupmu

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:30 WIB
Foto: Ono Kosuki/Pexels

Setelah melangkah sejauh ini, kamu siap untuk membuat keputusan sulit. Kamu harus yakin dengan pilihan kamu. Kamu juga harus bangga pada diri sendiri karena sudah berpikir berat sampai titik ini. Hilangkan kekhawatiran dan keraguan tentang pilihanmu. Kalau belum yakin, silakan kembali ke poin satu.

9. PERCAYA PADA DIRI SENDIRI



Foto: Ono Kosuki/Pexels

Pernah dengar ungkapan “percaya pada narurimu”? intuisi memang bisa memainkan peran penting dalam mengambil keputusan sulit. Steve Jobs mengakui dia tidak selalu punya jawaban atau membuat keputusan yang tepat.

Tetapi saat dia membuat keputusan sulit, dia percaya, “Kita harus percaya pada sesuatu— naluri, takdir, hidup, karma, apa pun. Cara ini tidak pernah mengecewakan saya dan sudah membuat semua perbedaan dalam hidup saya.”

Baca Juga: Bukan Introvert, Inilah Tanda-Tanda Gangguan Kepribadian Skizoid



10. BUAT KEPUTUSAN SULIT KAMU



Foto:Ono Kosuki/Pexels

Membuat keputusan sulit memang tidak mudah dan tidak selalu menyenangkan dalam eksekusinya. Jadi, luangkan waktu sejenak untuk mengakui proses dan kerja keras kamu. Ada banyak hal yang masuk ke dalam dirimu. Kamu harus merasa nyaman dengan perjalananmu ini. Sekarang, saatnya berkomitmen dan lakukan!

Hikmah Ovita

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @hikmahvt
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More